Home > Ragam Berita > Internasional > AS Bantu Korsel Hadapi Korut dengan Membangun Sistem Pertahanan Anti Rudal

AS Bantu Korsel Hadapi Korut dengan Membangun Sistem Pertahanan Anti Rudal

Washington – Amerika Serikat (AS) berniat untuk memberikan bantuannya kepada Korea Selatan (Korsel) untuk meningkatkan sistem pertahanan mereka terhadap ancaman yang ditimbulkan Korea Utara (Korut). Hal ini dilakukan pasca Korut meluncurkan roket luar angkasanya meski mendapatkan tentangan dari dunia internasional.
AS Bantu Korsel Hadapi Korut dengan Membangun Sistem Pertahanan Anti Rudal
Juru bicara Departemen Pertahanan AS mengatakan bahwa sistem pertahanan tersebut akan membantu Korsel untuk bersiap menghadapi ancaman militer yang semakin besar dari negara tetangga mereka itu.

Dilansir dari BBC, Rabu (10/2/2016), meski pihak Korut telah menyatakan bahwa peluncuran roket luar angkasa itu bertujuan untuk menempatkan satelit luar angkasa ke orbitnya, AS tidak mempercayai alasan ini 100 persen.

Pentagon tetap mencurigai Korut dan menilai bahwa peluncuran roket yang membawa satelit itu hanyalah sebagai kedok untuk menjajal teknologi misil jarak jauh.

Adapun pihak AS dan Korsel sendiri akan segera bertemu dan membahas mengenai sistem pertahanan yang akan mereka aplikasikan untuk menghadapi ancaman KOrut tadi. Sistem pertahanan militer tersebut diberi nama Terminal High Altitude Area Defence System (Thaad). (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Bentrok Saat Munas LGBT, Dua Orang Polisi Terluka

Bentrok Saat Munas LGBT, Dua Orang Polisi Terluka

Kharkiv – Dua orang anggota polisi dilaporkan terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit setelah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis