Home > Ragam Berita > Nasional > Survey, DPR Menjadi Lembaga Yang Paling Tidak Dipercaya Masyarakat

Survey, DPR Menjadi Lembaga Yang Paling Tidak Dipercaya Masyarakat

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memang dalam beebrapa tahun terakhir ini menjadi salah satu yang disorot kinerjanya dan tak jarang dianggap sering menghamburkan uang negara. Oleh karena itu pula, dalam beberapa tahun juga berdasarkan hasil survey DPR merupakan salah satu lembaga yang paling tidak dipercaya oleh masyarakat.

Survey, DPR Menjadi Lembaga Yang Paling Tidak Dipercaya Masyarakat

Seperti yang dikatakan oleh Direktur riset LSI, Hendro Prasetyo, di kawasan Cikini, Jakarta, Senin (8/2/2016), jika DPR sudah tidak dipercaya, maka bikin apapun akan ditolak.

Pernyataan dari Hendro ini berdasarkan hasil survey oleh Lembaga Indikator Politik Indonesia pada tanggal 18-29 Januari 2016, menyatakan bahwa 79,6% masyarakat percaya KPK dan dibawahnya adalah Lembaga Kepresidenan dengan dukunagn sebesar 79,2 %.

Adapun untuk DPR bersama dengan partai politik adalah dua hal yang paling tak dipercaya oleh masyarakat dan masing-masing ini hanya mendapatkan dukungan sebesar 48,2% dan 39,2% dari total responden. Memang, anggota DPR selama ini kerap disorot kinerjanya karena banyaknya kasus anggota DPR yang terkena kasus korupsi, menghabiskan anggaran untuk dinas luar negeri, dan lain sebagainya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Jakarta – Sekelompok massa kontra Ahok terpaksa haraus berjalan memutar ke titik kumpul, bagian selatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis