Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Cake Cokelat Spesial Valentine

Resep Cake Cokelat Spesial Valentine

Jakarta – Hari Valentine akan jatuh setiap tanggal 14 Februari dan beberapa orang diantaranya akan merayakan hari kasih sayang ini bersama dengan pasangannya. Salah satu bentu kasih sayang dapat berupa makanan yang mana hasil buatan sendiri dan tentunya tema cokelat akan melekat pada saat Valentine.

Resep Cake Cokelat Spesial Valentine

Oleh karena itu, maka berikut ini akan ada Resep Cake Cokelat yang mana bisa digunakan bagi Anda untuk membuatkan pasangan, yang mana resep ini diambil dari resepmasakanindonesia.com, Selasa (9/2/2016) :

Bahan :
-175 gr tepung terigu
-6 butir telor
-150 gr coklat bubuk
-25 ml susu
-0,25 sdt coklat pasta
-o,5 sdt baking powder
-0,5sdm emulsifier
100 gr margarin yang dicairkan

Bahan Olesan :
-100gr gula tepung
-1 sdm coklat bubuk yang dilarutkan dengan 25 ml air panas
-100gr mentega putih

Cara Membuat Cake Cokelat :
Pertama-tama kocoklah telur, tambah emulsifier, dan gula hingga mengembang. Selanjutnya tambahkan terigu, baing powder, dan coklat bubuk yang mana dapat dilakukan dengan cara diayak sampai halus dan aduk rata. Kemudian, tambahkan susu, coklat pasta, margarin cair; dan masukkanlah sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata. Jika selesai, tuang dalam loyang yang sebelumnya dioles margarin dan dialasi kertas roti, kemudian panggang di suhu 180 derajat selama kurang lebih setengah jam

Cara Membuat Bahan Olesan :
Pertama-tama kocok mentega putih dan tambahkan gula tepung dan coklat bubuk. Kocoklah sampai rata dan lembut/haslu dan olesan ini segera bisa untuk dioleskan pada cake cokelat tadi.

(Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Resep Tumis Sayur Kailan Praktis

Resep Tumis Sayur Kailan Praktis

Jakarta – Tumis sayur memang merupakan masakan yang enak dan mudah dibuat. Ini juga merupakan ...