Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Menganggap Istana Telah Membatasi Kebebasan Berpendapatnya

SBY Menganggap Istana Telah Membatasi Kebebasan Berpendapatnya

Jakarta – Mantan presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), belum lama ini mengungkapkan curahan hatinya terkait Istana Negara. SBY mengatakan bahwa pihak “manajemen” Istana Negara tidak suka bila dirinya menyampaikan kritik terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK) terkait bagaimana pasangan ini mengelola negara.
SBY Menganggap Istana Telah Membatasi Kebebasan Berpendapatnya
Ketika wartawan coba mengkonfirmasi pernyataan SBY itu, Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki, mengaku bahwa berita itu tidaklah benar.

“Enggak ada. Dengan cara seperti apa kami menekan? Saya kira enggak ada,” bantah Teten di Kantor Staf Kepresidenan, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Teten menegaskan bahwa pihak Istana Negara akan selalu terbuka untuk menerima kritik dan masukan yang diberikan untuk mereka. Teten justru merasa heran mengapa SBY sampai mengatakan hal tersebut.

“Kami terbuka dengan kritik. Tiap hari kami juga dikritik, faktanya seperti itu. Tidak ada pemerintah yang menolak kritik. Itu kan masukan, jadi siapa pun bisa ajukan kritik terhadap pemerintah,” tandasnya.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, SBY sempat membuat rekaman video yang diunggah di situs YouTUbe. Dalam rekaman itu, ia menyatakan bahwa terdapat pihak-pihak tertentu yang merasa terganggu atas kritiknya.

“Ada elemen di lingkar kekuasaan yang tidak nyaman, bahkan mengirim pesan kepada saya. Saya pikir ini negara demokrasi. Tentu siapa pun, termasuk saya, punya hak untuk berbicara,” tutur SBY. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

Jakarta – Dukungan kembali didapatkan oleh Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis