London – West Ham United sukses melangkah ke babak selanjutnya pada ajang Piala FA setelah mampu menyingkirkan Liverpool dengan skor 2-1 pada laga yang dilangsungkan di Boleyn Ground, Rabu (10/2/2016). Dengan hasil ini maka The Reds harus rela tersingkir pada ajang ini dan Capital One merupakan satu-satunya ajang yang memungkinkan bagi mereka untuk meraih trofi di musim ini.

Berdasarkan pantauan tim harianindo, laga antara West Ham vs Liverpool ini berlangsung menarik. Meski The Reds lebih banyak menurunkan pemain mudanya, namun mereka mampu lebih berbahaya dibandingkan dengan tuan rumah. Berkali-kali Benteke dan Coutinho mampu menciptakan peluang namun gagak dimaksimalkan. Tim tuan rumah justru mampu mencetak gol di penghujung babak pertama melalui sepakan dari Michail Antonio dan skor 1-0.

Pada babak kedua, Liverpool langsung tancap gas dan membuat kaget lini belakang dari West Ham. Hasilya, pada menit ke 48, tendangan bebas mendatar dari Coutinho akhirnya mampu membobol gawang dari The Hammers dan skor menjadi 1-1. Laga pun semakin menarik dan kedua tim tampak silih berganti melakukan serangan dan menciptakan peluang. 2×45 menit pun berakhir seri dan dilajutkan dengan ekstra time. Nahas bagi Liverpool, gol di penghujung babak tambahan kedua oleh Angelo Obinze Ogbonna membuat West Ham United menang dengan skor 2-1. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)