Home > Hiburan > Gosip > Pakar Media Sosial Tak Sarankan Artis Lain Ikuti Jejak Deddy Corbuzier Tangani Haters

Pakar Media Sosial Tak Sarankan Artis Lain Ikuti Jejak Deddy Corbuzier Tangani Haters

Jakarta – Sebelumnya, dikabarkan bahwa mentalist Deddy Corbuzier merasa sangat kesal dengan ulah seorang netizen yang menghina dirinya. Netizen tersebut menyinggung soal agama dan sempat pula menghina artis Chika Jessica dengan sebutan PSK.
Pakar Media Sosial Tak Sarankan Artis Lain Ikuti Jejak Deddy Corbuzier Tangani Haters
Deddy pun memutuskan untuk bersikap serius menghadapi hinaan tersebut, dan mulai mencari identitas netizen itu. Dalam tempo waktu tiga hari, Deddy pun berhasil mendapatkan identitas sang netizen yang ternyata bernama Antho Nugroho.

Deddy kemudian menuntut Antho untuk meminta maaf di hadapan publik bila kasus ini tidak ingin dinaikkan ke ranah hukum. Merasa tak ada pilihan lain, Antho pun memenuhi tuntutan Deddy untuk meminta maaf di hadapan pers kepada sang mentalist sekaligus juga Chika Jessica.

Dilansir dari Merdeka.com, Rabu (10/2/2016), pakar dan pengamat media, Enda Nasution, menilai bahwa langkah Deddy Corbuzier tersebut tidak perlu ditiru oleh artis dan selebriti lainnya di Tanah Air. Sebab, apa yang dilakukan Deddy itu sebenarnya hanya membuang-buang sumber daya, waktu, dan pikiran.

“Buang-buang energi ngejar seperti itu, kalau tidak merasa salah enggak usah dipikirin,” ujar Enda kepada merdeka.com, Selasa (9/2/2016).

Menurut Enda, pengguna media sosial saat ini banyak yang menggunakan akun palsu, sehingga proses pelacakan semacam itu akan sangat sulit dilakukan. Selain itu, haters merupakan satu bagian tak terpisahkan dari kehidupan seorang public figure. Bila satu ditindak tegas, maka dalam waktu singkat akan muncul lagi hater-hater yang lain.

“Kalau memang sangat gemes ingin tahu haters dicari silakan, begituan resiko publik figur, ini bukan sifat personal, lakukan apa pun pasti ada haters yang menghujat, mau artis sudah baik tetap dicari kesalahan,” tambah Enda. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Pelantikan Gubernur Baru, Iwan Fals : Selamat Menuai Kritik

Terkait Pelantikan Gubernur Baru, Iwan Fals : Selamat Menuai Kritik

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ...