Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, Bekasi Bakal Bangun Transportasi Massal Kereta Angin

Wow, Bekasi Bakal Bangun Transportasi Massal Kereta Angin

Bekasi – Tidak lama lagi, masyarakat Bekasi, Jawa Barat, akan dimanjakan oleh transportasi massa jenis aeromovel seperti yang ada di negara Brasil.

Wow, Bekasi Bakal Bangun Transportasi Massal Kereta Angin

Kepala Bidang Perencanaan pada Dinas Tata Kota Bekasi, Erwin Gwinda mengungkapkan, trase yang ditetapkan sepanjang 12 kilometer meliputi dua tahap. Tahap satu adalah Harapan Indah-Summarecon-Stasiun Bekasi-Kali Bekasi-RSUD Kota Bekasi-Bendung Bekasi-Kompleks Pengairan-Hotel Amaris-Jalan Ahmad Yani-Jalan Juanda-Stasiun.

“Tahap dua Jalan Ahmad Yani-Rawapanjang-Jalan Siliwangi-Narogong,” kata Erwin di Bekasi (Selasa, 9/2/2016).

Erwin juga mengungkapkan jika pihaknya tengah menunggu hasil dari studi kelayakan dari trase tersebut. Diharapkan, hasil studi kelayakan sudah bisa dikantongi pada akhir Februari 2016 ini.

Sesuai informasi yang didapat dari Rahmat Effendi selaku walikota Bekasi, pembangunan transportasi massal tersebut murni dilakukan oleh swasta yang membentuk konsorsium, antara lain PT PPP Indonesia, PT Cakar Bumi Integritas, dan PT Intiadi Dwi Mitra Sejati. Perusahaan berinvestasi senilai Rp 2 triliun untuk membangun proyek itu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Pertanyakan Alasan Sandiaga Minta Keringanan Pada Polisi Terkait Kasusnya

Djarot Pertanyakan Alasan Sandiaga Minta Keringanan Pada Polisi Terkait Kasusnya

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara terkait calon wakil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis