Home > Ragam Berita > Nasional > Situs Posmetro.info Dan 16 Lainnya Dipolisikan Karena Menyebar Berita Hoax

Situs Posmetro.info Dan 16 Lainnya Dipolisikan Karena Menyebar Berita Hoax

Jakarta – Salah satu situs radikal dan yang sering menyerang pemerintah, Posmetro.info, tampaknya harus menerima akibat dari pemberitaan hoax yang sudah mereka lakukan mengenai penerimaan CPNS. Pasa suatu artikelnya dituliskan judul “Sebarkan!!! Akhirnya Pendaftaran CPNS 2016 Resmi Dibuka, Ini Jadwalnya”.

Situs Posmetro.info Dan 16 Lainnya Dipolisikan Karena Menyebar Berita Hoax

Atas berita yang tidak benar itulah maka pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) enjadi dan melaporkan situs posmetro.info ini kepada Bareskrim Polri. Selain dari situs ini, namun tampaknya masih ada sekitar 16 situs lainnya yang turut dilaporkan karena diduga ikut menyebarkan.

Saat berbicara dengan wartawan, Kepala Biro Hukum dan Komunikasi dan Informasi Publik, Herman Suriayatman, mengatakan bahwa situs-situs yang bohong itu merugikan kita semua dan menyesatkan karena melanggar UU tentang ITE dan KUHP. Terkait CPNS, Herman menuturkan bahwa informasi penerimaan CPNS 2016 yang diberitakan oleh postmetro sangatlah tidak benar karena sampai sekarang PAN-RB belum mmenyusun untuk penerimaaan CPNS 2016. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Ajukan Keberatan Terkait Surat Dakwaan Jaksa KPK

Setya Novanto Ajukan Keberatan Terkait Surat Dakwaan Jaksa KPK

Jakarta – Mantan Ketua DPR Setya Novanto mengajukan keberatan terhadap surat dakwaan yang dibacakan oleh ...