Home > Ragam Berita > Nasional > Pesawat Latih TNI AU Jenis Tucano Jatuh Menimpa Rumah Warga Di Kota Malang

Pesawat Latih TNI AU Jenis Tucano Jatuh Menimpa Rumah Warga Di Kota Malang

Malang – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna angkat bicara mengenai tragedi jatuhnya pesawat Supert Tucano di Malang.

Pesawat Latih TNI AU Jenis Tucano Jatuh Menimpa Rumah Warga Di Kota Malang

“Saya lagi ke sana untuk check dan betul saat pilot melaksanakan test flight setelah pemeliharaan 300 jam terbang,” ujar Marsekal Agus (Rabu, 10/2/2016).

Namun Marsekal Agus belum bersedia menjawab pertanyaan lain seputar jatuhnya pesawat tersebut karena sedang berada dalam perjalanan menuju lokasi.

“Saya sudah di pesawat,” tulisnya di pesan singkat.

Berdasarkan data yang kami kumpulkan dari pihak kepolisian, pesawat Super Tucano menimpa sebuah rumah yang beralamat di Jl LA Sucipto RT 3 RW 5 Blimbing, Kota Malang. Rumah tersebut adalah milik seseorang bernama Pujianto. Berdasarkan laporan tersebut, disebutkan ada seorang perempuan di dalam rumah saat kejadian. Saat ini Perempuan itu dibawa ke RSSA Malang.

Pesawat diterbangkan oleh pilot Mayor Pnb Ivy dan seorang kopilot bernama Saiful. Belum diketahui bagaimana kondisi terakhir keduanya, namun baik pilot dan ko-pilot dalam kondisi kritis.

Indonesia memesan sebanyak 16 pesawat tempur ringan Super Tucano dari Brasil dengan nilai kontrak sekitar USD 260 juta. Hingga kini yang telah tiba di Tanah Air baru sebanyak 8 pesawat dan berbasis di Skuadron 21, Malang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...