Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Bengkulu Keluhkan Harga yang Berbeda Antara Rak dan Kasir di Indomaret

Warga Bengkulu Keluhkan Harga yang Berbeda Antara Rak dan Kasir di Indomaret

Bengkulu – Dikarenakan menjual produk dengan harga berbeda antara di kasir dan yang tercantum di rak, sebuah gerai Indomaret di Kota Bengkulu dilaporkan ke pihak berwajib. Sang pelapor merupakan LSM Pusat Kajian Anti Korupsi (Puskaki) yang melaporkan kejadian ini setelah menerima keluhan warga yang berbelanja di Indomaret yang berlokasi di Jalan Salak Raya, Kota Bengkulu.

Warga Bengkulu Keluhkan Harga yang Berbeda Antara Rak dan Kasir di Indomaret

(Foto: Ilustrasi Indomaret)

Berdasar informasi yang didapat tim Harian Indo, Rabu (10/2/2016), Melyansori selaku Direktur Puskaki mengkonfirmasi kabar tersebut dengan mengungkap bahwa pihaknya telah melaporkan Indomaret yang telah mencurangi konsumen tersebut ke pihak Polres Bengkulu.

Awalnya, Melyansori mengaku mendapat informasi lewat media sosial yang mengeluhkan banyak harga di Indomaret yang berbeda antara yang tercantum di rak dan kasir.

Selanjutnya pihak Puskaki melakukan investigasi sendiri sebelum akhirnya melayangkan laporan ke Polres Bengkulu. Pihak Puskaki mengungkap ada beberapa item yang dijual dengan harga berbeda, seperti susu, air mineral, beberapa jenis camilan, minuman kemasan, dan beberapa produk lain.


Baca juga:

Ngakak, Bos Rokok : “Rokok Itu Dibikin Hanya untuk Orang yang Nggak Bisa Baca Saja”

Kondisi Ibu Mujianto Yang Menjadi Korban Tewas Kejatuhan Pesawat TNI AU Sangat Memprihatinkan

Karena temuan ini, pihak Indomaret diduga telah melakukan pelanggaran terhadap UU No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Bagaimana pendapat kalian, pernah mengalami kejadian seperti ini juga? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Jakarta – Tim Satgas Pangan Mabes Polri mendatangi Markas Polda Sumatera Selatan untuk melihat kasus ...