Home > Ragam Berita > Nasional > Dihukum Lebih Ringan Dari Tuntutan Jaksa, Jero Wajik Berterima Kasih Pada SBY Dan JK

Dihukum Lebih Ringan Dari Tuntutan Jaksa, Jero Wajik Berterima Kasih Pada SBY Dan JK

Jakarta – Jero Wacik akhirya telah divonis hanya selama empat tahun penjara saja. Mantan Menteri Energi dan SUmber Daya Mineral (ESDM) itu juga dikenakan denda sebesar 150 juta rupiah subisdari tiga bulan kurungan penjara. Atas hasil vonis yang diputuskan itu, dia tampak senang dan berterima kasih kepada Susilo Bambang Yudhoyono beserta Jusuf Kalla.

Dihukum Lebih Ringan Dari Tuntutan Jaksa, Jero Wajik Berterima Kasih Pada SBY Dan JK

Seperti saat berbicara di pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (9/2/2016), JEro Wacik mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pak SBY dan Pak JK sebagai saksi dan keterangan dari Pak SBY telah dipertimbangkan dan terima kasih juga terhadap kerja keras tim penasehat hukumnya.

Untuk urusan banding, Jero Wacik tampaknya tak mau terburu-buru dan dia ingin berunding dulu dengan tim pengacara hukum nya. Seperti yang kita ketahui, hukuman itu dijatuhkan kepada Jero karena dianggap sudah menyalahgunakan dana operasional menteri pada saat dirinya menjabat sebagai Menteri Pariwisata tahun 2004-2009, tahun 2009-2011, dan pada saat sebagai Menteri ESDM tahun 2011-2014.

Selain itu Jero juga dinyatakan terbukti memeras anak buahnya dan hasil perasannya itu digunakan untuk keperluan pribadinya. Selain itu ada juga kasus gratifikasi saat menjabat menteri ESDM beberapa tahun yang lalu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Berstatus Terpidana, Ahok Tak Mungkin Jadi Cawapres atau Menteri

Berstatus Terpidana, Ahok Tak Mungkin Jadi Cawapres atau Menteri

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Lembaga Survei Inddikator Politik Indonesia telah merilis hasil surveinya ...