Home > Ragam Berita > Nasional > Video, Seperti Inilah Kemampuan Pesawat Tucano Yang Nyungsep Di Malang

Video, Seperti Inilah Kemampuan Pesawat Tucano Yang Nyungsep Di Malang

Malang – Kasus kecelakaan pesawat kembali terjadi di Indonesia, yang kali ini berada di Malang dan menimpa rumah warga di pemukiman yang padat penduduk. Pesawat latih yang bejenis Super Tucano ini jatuh dan menimpuk rumah warga yang berada di Jlaan Adi Sucippto gang XII, Kec Blimbing, Malang.

Video, Seperti Inilah Kemampuan Pesawat Tucano Yang Nyungsep Di Malang

Pesawat SUper Tucano sandiri merupakan buatan dari Embraer, Brazil, dan dibeli pada tahun 2012 silam. Desain dari pesawat ini terolong cukup menarik dan unik arena ada ikon bergambar hiu di hidung pesawatnya. Selain itu, warnanya yang abi-abu sehingga terkadang membayangkan kita terhadap legeda pesawat TNI AU Mustang P-51.

Pesawat yang masih menggunakan baling-baling ini memiliki mesin tunggal turboprop Prat and Whitney PT 6A-68C dan memiliki daya sebesar 1600 tenaga kuda. Kemampuan untuk terbangnya selama 3,5 jam dan bisa untuk menempuh jaraj 1400 km dan memiliki kecepatan maksimal yakni 580 km/jam.

Berdasarkan penelusuran tim harianindo pada situs youtube, Rab (10/2/2016), berikut ini adalah kemampuan dari Pesawat Tucano yang nyungsep di kota apel itu :

(Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...