Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pihak Yang Disebut Gerindra Mendapat Keuntungan Dari Proyek Kereta Cepat

Inilah Pihak Yang Disebut Gerindra Mendapat Keuntungan Dari Proyek Kereta Cepat

Jakarta – Pembangunan yang terjadi dalam proyek kereta cepat Jakata-Bandung tampaknya masih menimbulkan pro dan kontra bagi sebagian kalangan, tak terkecuali para elit politik. Salah satu yang turut mempertanyakan aanya mega proyek tersebut adalah Partai Gerindra.

Inilah Pihak Yang Disebut Gerindra Mendapat Keuntungan Dari Proyek Kereta Cepat

Seperti saat berada dalam diskusi publik di Kawasan Senopati, Jakarta, Rabu (10/2/2016), Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, mengatakan bahwa beberapa grup perusahaan besar telah terlibat dalam perencanaan proyek kereta cepat ini, sebut saja SInar Mas, Lippo, dan Summarecon.

Menurut analisa Ferry, pada proyek kereta cepat Jakarta-Bandung itu akan terdapat banyak kepentingan bisnis dari para pengembang raksasa. Ferry un berdalih jika nantinya tanah-tanah yang akan dilalui kereta cepat Jakarta-Bandung akan dikuasai oleh para pengembang besar itu.

Ferry mengungkapkan bahwa para pengembang raksasa swasta itu nantinya juga akan meraup keuntungan dibandingkan keuntungan murni dari proyek itu sendiri. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Ferry pun menghimbau agar pemerintah dapat transparan kepada masyarakat terkait perusahaan mana saja yang telah memperoleh hak untuk pelepasan tanah atas ptroyek tersebut. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Nyaris Bugil, Turis Asal Selandia Baru Ini Diamankan Petugas

Nyaris Bugil, Turis Asal Selandia Baru Ini Diamankan Petugas

Bogor – Seorang turis berkewarganegaraan Selandia Baru diamankan petugas Kebun Raya Bogor (KRB) karena menerobos ...