Home > Ragam Berita > Internasional > Agar Tak Dikaitkan Dengan ISIS, Sekolah Di Inggris Ini Berganti Nama

Agar Tak Dikaitkan Dengan ISIS, Sekolah Di Inggris Ini Berganti Nama

Oxford – Sebuah sekolah ternama di kota Oxford, Inggris, terpaksa mengubah namanya agar tidak dikaitkan dengan kelompok militan garis keras ISIS.

Agar Tak Dikaitkan Dengan ISIS, Sekolah Di Inggris Ini Berganti Nama

Sekolah tersebut pada awalnya bernama Isis Academy. Nama tersebut diambil dari nama anak sungai Thames. Namun belakangan, Isis Academy menjadi bahan ejekan. Mereka disebut melatih anggota teroris dalam sebuah candaan.

Pihak sekolah pun akhirnya mengganti nama sekolah menjadi Iffley Academy.

“Mereka yang tidak tahu banyak tentang sekolah kami biasanya akan bertanya apakah kami melatih para teroris,” kata Kay Willett, kepala sekolah Iffley Academy, kepada harian The Daily Mail (Rabu, 10/2/2016).

Sebelum memutuskan untuk mencari nama baru, Willett menulis nama Isis Academy di mesin pencari internet dan menemukan hasilnya foto-foto muridnya disandingkan dengan foto-foto tersangka anggota kelompok ISIS.

“Murid-murid menerima banyak komentar negatif soal sekolah mereka, padahal sebenarnya mereka sangat bangga bisa bersekolah di sini,” kata Willett.

Isis Academy bukanlah lembaga pertama yang harus mengubah nama karena kebetulan memiliki nama yang sama dengan kelompok militan di Irak dan Suriah tersebut.

Tim dayung milik Universitas Oxford juga sudah tidak lagi memakai nama Tim Isis, karena tidak ingin ‘mempopulerkan kelompok militan’. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Gaza – Dikala dunia matanya teralihkan oleh pernyataan Donald Trump mengenai Yerusalem, pada Sabtu dini ...