Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Ayam Goreng Dilapisi Coklat Menjadi Makanan Favorit di Jepang Saat Valentine

Ayam Goreng Dilapisi Coklat Menjadi Makanan Favorit di Jepang Saat Valentine

Tokyo – Jepang memang dikenal sebagai “surganya” hal-hal aneh dan nyeleneh. Banyak hal di negara berjuluk “Negeri Matahari Terbit” tersebut yang bisa membuat kita semua geleng-geleng kepala.
Ayam Goreng Dilapisi Coklat Menjadi Makanan Favorit di Jepang Saat Valentine
Dilansir dari Kapanlagi.com, Rabu (10/2/2016), keanehan terbaru dari Jepang yang sedang hangat dibicarakan menjelang perayaan Hari Valentine adalah kuliner “ayam goreng berlapis coklat”.

Sudah diketahui dengan cukup luas bahwa masyarakat Jepang menanggapi Hari Valentine dengan antusiasme yang cukup tinggi. Perempuan-perempuan di sana akan berlomba-lomba memberikan coklat kepada pria yang mereka idamkan.

Tren “coklat-coklatan” ini kemudian memberikan ide kepada seorang peracik makanan, yang belum diketahui identitasnya, untuk mencoba mencampurkan coklat dengan yaam goreng. Makanan nyeleneh itu pun diberinama Choco-Kenta.

Untuk membuat Choco-Kenta sebenarnya cukup mudah. Anda tinggal mencelupkan atau menyiramkan ayam goreng “crispy” (yang digoreng dengan tepung ala fast food) dengan coklat batangan yang telah dilelehkan.
Ayam Goreng Dilapisi Coklat Menjadi Makanan Favorit di Jepang Saat Valentine
Konon, kombinasi rasa gurih dari ayam goreng dan manis-pahit dari saus coklat yang melapisinya itu bisa sangat memanjakan lidah anda. Atau dengan kata lain, rasanya cukup lezat.

Keunikan dan kelezatan Choco-Kenta ini bahkan sampai membuat selebtweet Mr. Sato (@Foodqueensatou) merekomendasikannya untuk siapapun yang hendak merayakan Valentine dengan sensasi baru. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Takjil : Salad Buah Segar

Resep Takjil : Salad Buah Segar

Jakarta – Salad Buah dapat menjadi pilihan menu untuk berbuka. Aneka macam buah dipadukan susu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis