Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Freeport, Pengamat : “Jokowi Cuma Beretorika Seolah Berani Dengan Asing”

Terkait Freeport, Pengamat : “Jokowi Cuma Beretorika Seolah Berani Dengan Asing”

Jakarta – Pemerintah tampaknya masih takut untuk memberi ketegasan terkait masalah freeport karena setelah diketahui izin ekspor konsentrat PT Freeport Indonesia diperpanjang oleh pemerintah melaui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Banyak pihak yang menyangsikan keputusan dari pemerintah Jokowi terkait perpanjangan izin ini. Freepot memang menajadi salah satu bahasan yang ramai diperbincangkan terutama setelah aksus papa minta saham yang sempat membuat ramai diberitakan media.

Terkait Freeport, Pengamat : “Jokowi Cuma Beretorika Seolah Berani Dengan Asing"

Seperti saat berbicara dengan wartawan, Rabu (10/2/2016), Direktur Energy Watch ndonesia (EWI), Ferdinand Hutahaean, mengatakan bahwa dirinya menilai selama ini sudah terbukti bahwa pemerintahan Jokowi sudah tunduk kepada kekuatan asing dan hal itu dibuktikan dengan pemberian izin ini.

Ferdinand menuturkan bahwa Jokowi dan para kabinetnya hanya beretorika saja seolah-olah dia berani terhadp asing namun nyatanya sekarang pemerintah telah tunduk pada kekuatan dan tekanan asing. Ferdinand pun juga menambahkan bahwa untuk dapat bea keluar 5% terus izin ekspor 1 juta ton diberikan adalah hal yang janggal karena dalam periode setengah tahun, dirinya berpikir 1 ton itu kebanyakan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Akan Garap Mantan Sekjen SBY Terkait Dugaan Kasus e-KTP

Polisi Akan Garap Mantan Sekjen SBY Terkait Dugaan Kasus e-KTP

Jakarta – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri rencananya akan melakukan pemeriksaan pada mantan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis