Home > Ragam Berita > Nasional > Awalnya Menolak, PAN Kini Dukung Revisi UU KPK

Awalnya Menolak, PAN Kini Dukung Revisi UU KPK

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) yang sebelumnya menolak revisi UU terkait KPK tiba-tiba saja tak jadi menolak dan mendukung revisi Undang-Undang no 30 tahun 2002. Dukungan itu sendiri disampaikan oleh salah satu perwakilan PAN dalam sela-sela rapat pandangan mini fraksi di Balai Legislasi, Rabu (10/2/2016).

Awalnya Menolak, PAN Kini Dukung Revisi UU KPK

Perwakilan fraksi PAN, Ammy Amalia Fatma Surya, mengatakan bahwa fraksi PAN telah emnyatakan untuk menerima harmonisasi pembulatan konsepsi rancangan Undang-Undang KPK. Meski begitu, tampaknya hal ini belumlah final dan hal itu diakui langusung oleh Ketua Umum dari PAN.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menuturkan bahwa semua ini sudah berprosess dan pada nanti saat terdapat pembahasan bersama jika akhirnya menuju ke sana dengan pemerintah, semua pihak juga akan diajak, namun saat ini masih ada yang menerima ataupun yang menolak.

Zulkifli Hasan menyatakan bahwa pernyataan dari KPK yang tegas menolak rencana revisi UU itu adalah berasal dari pimpinan KPK yang baru, namun pemimpin KPK yang lama menyetujui poin itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pernyataan Keras Kemendagri Untuk Ormas Yang Tak Mau Diatur

Pernyataan Keras Kemendagri Untuk Ormas Yang Tak Mau Diatur

Jakarta – Permasalahan Ormas di negara ini seperti masih hangat untuk diperbincangkan. Yang terbaru, Direktur ...