Home > Gaya Hidup > Mengapa Valentine Selalu Diidentikan Dengan Pesta Pergaulan Bebas ?

Mengapa Valentine Selalu Diidentikan Dengan Pesta Pergaulan Bebas ?

Makassar – Di Indonesia, kegiatan perayaan Valentine identik dengan tindakan negatif seperti seks bebas maupun pesta seks.

Mengapa Valentine Selalu Diidentikan Dengan Pesta Pergaulan Bebas ?

Razia pun kerap dilakukan di hotel-hotel kelas melati untuk menciduk pemuda-pemudi tanpa ikatan pernikahan yang kedapatan bercumbu. Banyaknya pemuda-pemudi yang tertangkap pun semakin memperburuk citra hari kasih sayang.

Sebagai contoh adalah apa yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan berikut ini. Satpol PP Pemkot Makassar menyebarkan selebaran berisikan himbauan ke sejumlah minimarket dan apotek di Kota Makassar. Isi himbauan itu tentang larangan menjual alat kontrasepsi atau kondom kepada warga yang belum berkeluarga.

Kepala bidang penegakan Satpol PP Makassar, Edwar Supriawan menuturkan, aksi ini sesuai arahan sesuai surat edaran Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Surat itu wali kota melarang perayaan Valentine bagi anak-anak sekolah di Makassar.

Edwar pun meyakini, perayaan valentine kerap dirayakan oleh para pelajar dengan kegiatan seks bebas. Sehingga, salah satu upaya mengantisipasinya adalah dengan melakukan pembatasan penjualan dan perdaran kondom.

“Pelayan minimarket dan apotek diimbau untuk meminta kepada calon pembeli menunjukkan KTP nya. Jika ternyata di KTP itu tertulis pelajar atau warga belum berkeluarga, jangan sampai membeli kondom. Kecuali kalau yang sudah menikah berdasarkan petunjuk KTP, yah silakan,” jelas Edwar Supriawan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...