Home > Ragam Berita > Nasional > Sedikitnya Ada 1000 Preman Yang Siap Mati Mengamankan Kawasan Hiburan Kalijodo

Sedikitnya Ada 1000 Preman Yang Siap Mati Mengamankan Kawasan Hiburan Kalijodo

Jakarta – Direskrimum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti menyebut ada lima bos besar yang berkuasa di kawasan Kalijogo.

Sedikitnya Ada 1000 Preman Yang Siap Mati Mengamankan Kawasan Hiburan Kalijodo

Mereka adalah Riri yang bergandengan dengan Agus, H Usman, Aziz, Bakri, dan Ahmad Resek. Mereka mengkapling-kapling Kalijodo sebagai daerah kekuasaan mereka.

Krishna menambahkan, para bos itu tidak mengelola bisnis perjudian. Mereka hanya menyediakan tempat dan menerima uang sewa dari para operator judi yang kebanyakan berasal dari etnis Tionghoa.

Kelima bos itu pun menjamin keamanan bisnis perjudian dengan mempekerjakan “tenaga keamanan” yang memiliki jumlah cukup besar.

Menurut catatan Polsek Penjaringan, paling banyak adalah “anak buah” dari H Usman yakni sedikitnya 500 orang. Sementara lainnya antara 200 hingga 300 orang.

Dengan demikian di Kalijodo terdapat sedikitnya 1.000 “tenaga keamanan” yang siap melakukan apa saja bila ada yang mencoba mengusik perjudian di tempat itu.

Upah rata-rata dari setiap “anggota keamanan” diketahui sebesar Rp 30.000/malam. Menurut Krishna, para “tenaga keamanan” itu umumnya berasal dari beberapa daerah di luar Jakarta. Semisal dari Banten dan Makassar atau daerah lain di Sulawesi.

“Tidak ada sistem rekrutmen di situ,” kata Krishna. Mereka yang mau bergabung diterima saja, tanpa ikatan dan mendapat bayaran. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anang Sugiana Dimintai Keterangan KPK Terkait Korupsi E-KTP

Anang Sugiana Dimintai Keterangan KPK Terkait Korupsi E-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil beberapa saksi untuk pengusaha Andi Agustinus alias Andi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis