Home > Unik > Aneh > Masuki Tahun Monyet Api, Jutawan Cina Keranjingan Memelihara Marmoset

Masuki Tahun Monyet Api, Jutawan Cina Keranjingan Memelihara Marmoset

Beijing – Sebuah tren baru sedang populer di kalangan jetset Tiongkok. Kaum berduit ini berbondong-bondong memelihara monyet yang memiliki ukuran sebesar jempol manusia asal hutan Amazon, Brasil.

Masuki Tahun Monyet Api, Jutawan Cina Keranjingan Memelihara Marmoset

Primata berjenis Marmoset tersebut adalah yang terkecil ukurannya di dunia. Per ekornya pun memiliki harga yang fantastis yakni 30 ribu Yuan atau setara dengan Rp 61,2 juta.

Sejatinya, kepemilikan Marmoset adalah hal ilegal mengingat monyet tersebut masuk dalam daftar satwa langka di Amazon. Kaum jetset Tiongkok yang memilikinya pun diyakini menempuh jalur penyelundupan.

Seperti dilansir adri People’s Daily (Kamis, 11/2/2016), primata yang memiliki julukan “monyet jempol” ini telah menggeser kepopuleran cincin berlian. Penyebabnya tak lain adalah karena Tahun Monyet Api yang saat ini berlangsung sesuai dengan kalender Tiongkok.

Pejabat senior Dinas Perlindungan Hewan Beijing pun berjanji untuk melakukan pengawasan lebih lanjut guna mengendalikan prilaku para orang kaya Tiongkok.

“Namun memang harus dilihat terlebih dahulu bagaimana cara menyelamatkan monyet asing ini dari cengkeraman bisnis uang di sekitarnya,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Tempat Aneh Ini Disulap Jadi Rumah Tinggal. Apa saja ?

Beberapa Tempat Aneh Ini Disulap Jadi Rumah Tinggal. Apa saja ?

Jakarta – Kebutuhan primer manusia terdiri dari kebutuhan pangan, sandang dan papan. Ketiganya dibutuhkan secara ...