Home > Unik > Gereja Di Surabaya Gelar Pertunjukkan Wayang Romantis Di Hari Valentine

Gereja Di Surabaya Gelar Pertunjukkan Wayang Romantis Di Hari Valentine

Surabaya – Momen hari kasih sayang atau valentine dimanfaatkan oleh Gereja Kristen Jawi Wetan (GJKW) Surabaya untuk memberikan pembinaan rohani terhadap pasangan keluarga muda.

Gereja Di Surabaya Gelar Pertunjukkan Wayang Romantis Di Hari Valentine

Kegiatan pembinaan tersebut pun dikemas dengan unik yaitu dengan menggelar pagelaran wayang dengan tajuk “Wayang Romantis”.

Acara tersebut akan dilangsungkan di Balai Pertemuan GKJW Jemaat Surabaya, Jl Mayjend Prof Dr Moestopo no 25-27 pada hari ini Jumat (12/2/2016).

Pagelaran Wayang Romantis akan dimainkan oleh seorang dalang muda bernama Wahyu Dunung Raharjo yang berasal dari Surakarta. Dalang yang pernah meraih gelar Dalang Remaja Terbaik 2011 tersebut akan memadukan aksi wayang purwa (wayang kulit klasik) dengan wayang teplok atau wayang boneka.

Kisah pewayangan yang akan diusung pun dikemas dengan ringan, menghibur, dan sesuai dengan anak muda masa kini.

“Acara ini ditujukan bagi pasangan muda atau bapak-ibu muda. Acara kami kemas dengan konsep yang segar. Yang hadir tidak lantas diceramahi soal pernikahan. Ini acara hiburan, jadi yang datang bisa mendapat hiburan menarik, kami juga turut mendukung perkembangan budaya wayang dan sekaligus dapat bekal penguatan rohani untuk hubungan pernikahan,” terang Cerah Wuryandana selaku Panitia Pagelaran Wayang Romantis. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Cewek Ini Gunakan Casing Komputer Untuk Masak

Viral, Cewek Ini Gunakan Casing Komputer Untuk Masak

Jakarta – Menarik, belum lama ini beredar sebuah video yang menjadi viral di media sosial. ...