Home > Ragam Berita > Nasional > Ormas Islam Mengecam Kehadiran Bima Arya di Peresmian Kantor Baru HTI

Ormas Islam Mengecam Kehadiran Bima Arya di Peresmian Kantor Baru HTI

Bogor – Gabungan dari sejumlah ormas Islam di Kota Bogor, Jawa Barat, mendesak Wali Kota Bogor, Bimar Arya Sugiarto untuk meminta maaf secara tebruka kepada masyarakat karena dinilai telah melanggar konstitusi. Bima Arya dianggap bersalah setelah menghadiri acara peresmian kantor sekretariat HTI.
Ormas Islam Mengecam Kehadiran Bima Arya di Peresmian Kantor Baru HTI
Desakan permintaan maaf itu disampaikan oleh gabungan dari NU, Gerapan Pemuda Anshor, Banser, ISNU, IPPNU, Fatayat NU, PMIO, Komisariat Pakuan, dan Santri Kota Bogor. Aspirasi mereka disampaikan dalam sebuah aksi damai yang digelar di Taman Topi, Kota Bogor, Kamis (11/2/2016) kemarin.

“Kami mengecam kehadiran wali kota yang menghadiri peresmian kantor baru HTI belum lama ini,” terang Ketua GP Anshor, Rachmat Imron Hidayat.

Imron menganggap bahwa organisasi semacam HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) sudah jelas dikenal sebagai satu kelompok yang tidak menghormati keberadaan NKRI. Mereka secara konstan selalu menyerukan pembentukan negar Islam di Nusantara. Hal ini sudah sangat jelas bertentangan dengan konstitusi dan dasar hukum negara Indonesia yakni Pancasila dan NKRI.

“Ini perbuatan makar, kehadiran wali kota Bima Arya artinya sama dengan melegitimasi perbuatan makar HTI yang melanggar falsafah negara,” tambah Indra.

Lebih jauh, Indra menilai bahwa perbuata Bima Arya yang menghadiri acara HTI tersebut telah melanggar sumpah jabatannya sebagai kepala daerah.

“Kehadiran wali kota dalam peresmian itu artinya melegalkan adanya ormas yang ingin mendirikan negara Islam di dalam negara Pancasila,” tegasnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ditantang Jawara Bekasi Duel, GMBI Berikan Reaksi

Ditantang Jawara Bekasi Duel, GMBI Berikan Reaksi

Bekasi – Baru-baru tantangan duel maut dan perang terbuka dilayangkan oleh salah seorang Jawara Bekasi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis