Home > Ragam Berita > Nasional > Mau Parkir di Kalijodo Saat Malam ? Siapkan Uang Rp 80 Ribu

Mau Parkir di Kalijodo Saat Malam ? Siapkan Uang Rp 80 Ribu

Jakarta – Kalijodo memang dikenal sebagai kawasan prostitusi dan hiburan malam yang cukup melegenda di wilayah Jakarta. Selain bisnis esek-esek, wilayah tersebut juga dipenuhi oleh praktik-praktik premanisme.
Mau Parkir di Kalijodo Saat Malam ? Siapkan Uang Rp 80 Ribu
Satu conoth dialami oleh wartawan Kompas.com, Rabu (11/2/2016) malam. Dalam sebuah perjalanan untuk melakukan liputan, wartawna Kompas menjadi korban dari premanisme yang dikemas dalam bentuk tarif parkir dan keamanan.

Ketika memarkir mobilnya di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat, wartawan Kompas langsung dicegat oleh dua orang pria. Mereka meminta uang parkir sebesar Rp 80.000 dan dibayar di depan.

“Bayarnya memang Rp 80.000. Bukannya apa, Bos, kita kan harus setor ke sana-sini. Kalau motor paling cuma Rp 5.000,” tutur salah seorang pria.

Tarif parkir Rp 80.000 itu memang tanpa batas waktu maksimal. Namun demikian, seorang lagi meminta tarif itu dibulatkan menjadi Rp 100.000 untuk tambahan uang keamanan dan rokok dari penjaga parkir.

Setelah membayarkan uang sebesar Rp 100.000 tersebut, barulah pengunjung yang mengendarai mobil bisa mulai “menjelajahi” dunia malam di Kalijodo. Mereka memang harus berjalan kaki untuk mengunjungi bangunan-bangunan di wilayah lokalisasi itu karena jalannya yang sempit dan hanya selebar dua meter. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Nyaris Bugil, Turis Asal Selandia Baru Ini Diamankan Petugas

Nyaris Bugil, Turis Asal Selandia Baru Ini Diamankan Petugas

Bogor – Seorang turis berkewarganegaraan Selandia Baru diamankan petugas Kebun Raya Bogor (KRB) karena menerobos ...