Home > Ragam Berita > Nasional > Bima Arya : “Saya Berbeda Pendapat Dengan HTI Termasuk Soal Khilafah”

Bima Arya : “Saya Berbeda Pendapat Dengan HTI Termasuk Soal Khilafah”

Bogor – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, pada hari Kamis (11/2/2016) kemarin tampak dikecam oleh para gabungan ormas islam karena sudah menghadiri acara peresmian sekretariat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) beberapa hari kemarin.

Bima Arya : "Saya Berbeda Pendapat Dengan HTI Termasuk Soal Khilafah"

Gabungan ormas Islam itu sendiri terdiri dari Banser, Gerapan Pemuda Anshor, NU, ISNU, IPPNU, Santri Kota Bogor, dan lain sebagainya. Mereka ingin agar sang walikota tersebut untuk meminta maaf. Ketua GP Anshor, Rachmat Imron Hidayat, mengatakan bahwa pihaknya mengecam kehadiran walikota yang sudah menghadiri persemian kantor baru HTI.

Rachmat Imron pun menuturkan bahwa dengan kehadiran dari bapak wali kota dalam peresmian itu maka bisa dikatana melegalkan adanya organisasi masyarakat yang ingin mendirikan negara Islam di dalam negara Pancasila ini.

Meski dikecam, namun Bima Arya tampak melakukan pembelaan diri. Bima mengatakan bahwa dirinya berbeda pendapat dengan tman-teman di HTI termasuk terkait khilafah dan cara pandang terhadap agama dan negara dan dirinya tidak sependapat dengan manifesto khilafah HTI. Selain itu, Bima menegaskan bahwa bagi dirinya NKRI dan PAncasila merupakan hal final dan harga mati. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Ganti Kapolda Metro Jaya, Ini Sebabnya

Kapolri Ganti Kapolda Metro Jaya, Ini Sebabnya

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan pergantian beberapa perwira tinggi Polri melalui telegram ...