Home > Unik > Aneh > Ayahnya Meninggal Dunia, Pria Ini Mendapat Warisan 72 Orang Istri

Ayahnya Meninggal Dunia, Pria Ini Mendapat Warisan 72 Orang Istri

Yaounde – Seorang pria asal Kamerun dikabarkan memperoleh warisan yang cukup unik dari sang ayah yang sudah meninggal dunia. Warisan tersebut berupa 72 orang istri.
Ayahnya Meninggal Dunia, Pria Ini Mendapat Warisan 72 Orang Istri
Pria bernama Fon Abumbi II tersebut sebenarnya sudah memiliki istri yang cukup banyak tanpa warisan dari ayahnya itu. Setelah warisan itu jatuh ke tangannya, istri Fon Abumbi II pun bertambah menjadi 100 orang. Tak berhenti sampai di sana. Dari sang ayah yang mangkat pada thaun 1968 itu, Fon Abumbi II juga menerima 500 orang anak sebagai tanggungannya.

Saling mewariskan istri semacam itu merupakan sebuah tradisi yang telah berlaku di Kerajaan Fon Abumbi II sejak lama. Intinya, jika seorang ayah meninggal dunia, maka puteranya akan memperoleh warisan berupa janda-janda dari sang ayah tersebut.

Di balik seorang pria sukses, terdapat seorang perempuan yang jauh lebih sukses,” tutur istri ketiga Fon Abumbi II, Rati Constance.

“Menurut tradisi kami, istri tua diwariskan kepada sang anak. Ini sekaligus untuk mengajarkan bahwa dia sekarang raja dan bukan lagi pangeran,” lanjutnya.

“Selama masa penjajahan dan masuknya nilai-nilai lain, perbedaan nilai tradisional kami dengan nilai-nilai tersebut menimbulkan konflik. Peran saya adalah untuk menyatukan keduanya,” tandas Rati.

Adapun Raja Fon Abumbi II sendiri merupakan pemimpin bagi masyarakat tradisional di Kota Bafut, Kamerun. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Video Geng Pelajar Putri Yang Aniaya Ketua Kelasnya Sendiri

Beredar Video Geng Pelajar Putri Yang Aniaya Ketua Kelasnya Sendiri

Jakarta – Baru-baru ini, diketahui ada sekelompok pelajar wanita tengah aniaya dan menelanjangi ketua kelasnya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis