Home > Ragam Berita > Nasional > Ormas Islam Menuding Walikota Bogor Telah Merestui Perbuatan Makar HTI

Ormas Islam Menuding Walikota Bogor Telah Merestui Perbuatan Makar HTI

Bogor – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto didesak oleh gabungan ormas Islam Kota Bogor, Jawa Barat, untuk meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat karena telah menghadiri peresmian kantor baru Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) belum lama ini.

Ormas Islam Menuding Walikota Bogor Telah Merestui Perbuatan Makar HTI

Tuntutan itu datang dari gabungan ormas Islam yang terdiri dari NU, Gerapan Pemuda Anshor, Banser, ISNU, IPPNU, Fatayat NU, PMIO, Komisariat Pakuan, dan Santri Kota Bogor, dalam aksi damai yang berlangsung di Taman Topi, Kota Bogor, Kamis (11/2/2016).

“Kami mengecam kehadiran wali kota yang menghadiri peresmian kantor baru HTI belum lama ini,” kata Ketua GP Anshor, Rachmat Imron Hidayat.

Imron berpendapat, HTI jelas-jelas menginginkan sebuah negara Islam yang berlawanan dengan konstitusi serta dasar hukum Indonesia.

“Ini perbuatan makar, kehadiran wali kota Bima Arya artinya sama dengan melegitimasi perbuatan makar HTI yang melanggar falsafah negara,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Bima Arya menyatakan jika dirinya tidak sepandangan dengan HTI dan hanya ingin mengelola perbedaan.

Saya berbeda pendapat dengan kawan-kawan di HTI termasuk soal khilafah serta cara pandang terhadap agama dan negara. Saya tidak sependapat dengan manifesto khilafah HTI,” kata Bima.

“Bagi saya NKRI dan Pancasila sudah final, harga mati,” katanya.

“Saya melihat ada persamaan semangat soal melihat musuh bersama seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, HIV/AIDS, kriminalitas, dan lainnya,” katanya.

“Saya mengajak HTI untuk fokus pada program penyelesaian persoalan yang berhadapan dengan rakyat, karena ada aspek ideologi sudah selesai, Pancasila dan NKRI harga mati,” kata menambahkan.

“Kita masih harus terus belajar dari pendidikan bangsa ini untuk mengelola perbedaan, dan mengedepankan kebersamaan, karena Pemerintah tidak bisa sendiri menyelesaikan persoalan,” katanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mantan Walikota Jakarta Barat Telah Ditetapkan sebagai Tersangka Korupsi

Mantan Walikota Jakarta Barat Telah Ditetapkan sebagai Tersangka Korupsi

Jakarta ÔÇô Mantan Walikota Jakarta Barat, Fatahillah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis