Home > Ragam Berita > Internasional > Prince Sultan Islamic School, Sekolah Islam Pertama Di Korea Selatan

Prince Sultan Islamic School, Sekolah Islam Pertama Di Korea Selatan

Seoul – Sebuah komunitas Muslim di Korea Selatan, melalui Korea Muslim Federation (KMF), mendirikan Prince Sultan Islamic School (PSIS) pada tahun 2006 silam.

Prince Sultan Islamic School, Sekolah Islam Pertama Di Korea Selatan

Seperti dilansir dari Koreatimes (Jumat, 12/2/2016), PSIS adalah sekolah dasar Muslim pertama yang berdiri di negara dengan mayoritas penduduk non-Muslim tersebut.

PSIS terletak di Itewon, Korea Selatan dan pendiriannya didanai oleh Pangeran Arab Saudi, Sultan Bin Abdul Aziz.

.”Pada 2015, sekitar 65 siswa bergabung di sekolah ini,” ujar Imam Lee yang merupakan lulusan bahasa Arab dan studi Islam dari Madinah Islamic University tahun 1985.

Sekolah ini memiliki kurikulum yang sama dengan sekolah dasar lain di Korea. Meski demikian, setiap kelas akan diajarkan dalam bahasa Inggris. Menurut dia, siswa juga akan diajarkan pendidikan Agama Islam sesuai kurikulum, seperti membaca Alquran serta menulis aksara Arab.

“Anak-anak yang lulus dari sekolah ini tidak hanya akan memiliki kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris tetapi juga bahasa Arab. Siswa tidak diwajibkan untuk beribadah, ibadah di sekolah hanya akan dilaksanakan dua kali setiap hari,” kata Sohn Joo-young, direktur dari KMF. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Untuk Menangkap Penjahat, Polisi di Tiongkok Kini Dipersenjatai Kacamata Canggih

Untuk Menangkap Penjahat, Polisi di Tiongkok Kini Dipersenjatai Kacamata Canggih

Jakarta – Hampir semua polisi yang ada di Tiongkok tampak seperti memakai kacamata yang ditempelkan ...