Home > Ragam Berita > Internasional > Prince Sultan Islamic School, Sekolah Islam Pertama Di Korea Selatan

Prince Sultan Islamic School, Sekolah Islam Pertama Di Korea Selatan

Seoul – Sebuah komunitas Muslim di Korea Selatan, melalui Korea Muslim Federation (KMF), mendirikan Prince Sultan Islamic School (PSIS) pada tahun 2006 silam.

Prince Sultan Islamic School, Sekolah Islam Pertama Di Korea Selatan

Seperti dilansir dari Koreatimes (Jumat, 12/2/2016), PSIS adalah sekolah dasar Muslim pertama yang berdiri di negara dengan mayoritas penduduk non-Muslim tersebut.

PSIS terletak di Itewon, Korea Selatan dan pendiriannya didanai oleh Pangeran Arab Saudi, Sultan Bin Abdul Aziz.

.”Pada 2015, sekitar 65 siswa bergabung di sekolah ini,” ujar Imam Lee yang merupakan lulusan bahasa Arab dan studi Islam dari Madinah Islamic University tahun 1985.

Sekolah ini memiliki kurikulum yang sama dengan sekolah dasar lain di Korea. Meski demikian, setiap kelas akan diajarkan dalam bahasa Inggris. Menurut dia, siswa juga akan diajarkan pendidikan Agama Islam sesuai kurikulum, seperti membaca Alquran serta menulis aksara Arab.

“Anak-anak yang lulus dari sekolah ini tidak hanya akan memiliki kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris tetapi juga bahasa Arab. Siswa tidak diwajibkan untuk beribadah, ibadah di sekolah hanya akan dilaksanakan dua kali setiap hari,” kata Sohn Joo-young, direktur dari KMF. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Wanita Berhijab di London Diludahi Oleh Orang Tak Dikenal Saat Menikmati Makanan

Wanita Berhijab di London Diludahi Oleh Orang Tak Dikenal Saat Menikmati Makanan

London – Seorang wanita berhijab yang diketahui sebagai seorang penganut agama Islam mendapatkan kejahatan rasial ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis