Home > Ragam Berita > Nasional > Cuaca Buruk, Harga Ikan Melonjak Hampir Dua Kali Lipat

Cuaca Buruk, Harga Ikan Melonjak Hampir Dua Kali Lipat

Ternate – Cuaca buruk dan tak menentu dalam beberapa hari terakhir ini membuat harga untuk Ikan di Ternate menjadi melonjak drastis. Berdasarkan pantauan tim harianindo di Pasar Higienis Bahari Berkesan Ternate, Kamis (11/2/2016), kenaikan harga yang terjadi pada ikan ini hampir dua kali lipat dari harga normal.

Cuaca Buruk, Harga Ikan Melonjak Hampir Dua Kali Lipat

Seperti saat berbicara dengan wartawan, salah satu nelayan berinisial AM, mengatakan bahwa kenaikan harga ini diakibatkan oleh cuaca yang buruk yang mengakibatkan nelayan banyak yang tidak pergi melaut untuk mencari ikan. Selain itu, jmlah umpan yang tak banyak turut mempengaruhi kenaikan harga ikan terutama ikan yang ebrukuran besar.

Untuk harga ikan Cakalang yang pada harga normalnya adalah 80ribu rupiah kini naik menjadi 150ribu rupiah utnuk berat 7kg, Selain itu, kenaikan juga terjadi pada ikan tuna yag biasanya berharga 100ribu rupiah kini menjadi 180ribu untuk berat 7kg. KEnaikan itu juga terjadi pada harga Ikani Sorihi yang biasanya 20ribu dapat 8 ekor kini hany dapat 5 ekor saja. Sementara itu Ikan Julung yang dulu 20 ribu dapat 15 ekor, sekarang cuma dapat 10 ekor.

Meski begitu, para pedagang di pasar ini pun akan memprediksikan bahwa kenaikan harga ini takkan berlangsung lama dan hanya selama cuaca buruk melanda. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...