Home > Ragam Berita > Nasional > Nasdem Mengaku Dukung Ahok Tanpa Syarat

Nasdem Mengaku Dukung Ahok Tanpa Syarat

Jakarta – Ketua Korwil Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DKI Jakarta, Viktor Leiskodat, mengaku bahwa partainya akan memberikan dukungan tanpa syarat kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), baik dalam setiap langkahnya memimpin DKI saat ini, maupun pada Pilgub DKI 2017 mendatang.
Nasdem Mengaku Dukung Ahok Tansa Syarat
Pihak Nasdem pun mengajak kepada partai politik lain untuk mengikuti langkah mereka untuk mendukung pemimpin daerah yang dinilai inspiratif tersebut.

“Semakin banyak dukungan kan makin bagus buat Ahok (sapaan Basuki). Kita enggak boleh membatasi itu,” ucap Viktor.

“Hari ini mungkin baru Nasdem, besok siapa lagi, siapa tahu saudara Lulung bisa gabung kan bagus,” lanjutnya lagi saat ditemui awak media di Kantor Partai Nasdem, Jalan R.P Soeroso, Jumat (12/2/2016).

Viktor juga berharap agar parpol lain yang mendukung Ahok juga melakukannya tanpa syarat. Artinya, mereka tidak akan mengharapkan imbalan atau timbal balik apapun dari Ahok atas dukungan yang telah mereka berikan.

Pihak Nasdme sendiri tidak lantas “memaksa” Ahok untuk maju dalam Pilgub DKI 2017 melalui jalur parpol. Mereka tidak mempermasalahkan keputusan Ahok yang hendak maju lewat jalur independen.

“Jadi Nasdem saat ini bukannya sedang meminta Ahok lewat parpol. Enggak masalah apakah Ahok independen atau ikut parpol, prinsipnya Nasdem tetap bersama-sama Ahok untuk menjadikannya gubernur DKI lagi,” tandas Viktor. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Pertemuan SBY-Prabowo Dibuka dengan Santap Nasi Goreng

Pertemuan SBY-Prabowo Dibuka dengan Santap Nasi Goreng

Bogor – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra ...