Home > Ragam Berita > Nasional > Politikus Gerindra : “Kebijakan Jokowi Berpotensi Menciptakan Bangsa Kuli Bagi Indonesia”

Politikus Gerindra : “Kebijakan Jokowi Berpotensi Menciptakan Bangsa Kuli Bagi Indonesia”

Jakarta – Dalam usahanya meningkatkan mutu pendidikan nasional. langkah yang diambil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap kurang efektif. Sebab, Presidan seakan hanya fokus untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, dan kurang mempertimbangkan perbaikan hidup dan mutu dari jutaan guru, baik yang sudah diangkat maupun honorer, yang telah mengabdikan hidupnya di jalur pendidikan.
Politikus Gerindra : "Kebijakan Jokowi Berpotensi Menciptakan Bangsa Kuli Bagi Indonesia"
Hahl tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP Gerinda, Arief Poyuono.

“Kalau tidak pro pada mutu pendidikan nasional dan selalu di otaknya hanya pembanguan infrastruktur saja yang bisa membuat negara maju, ini hanya akan menciptakan bangsa kuli bagi Indonesia di masa yang akan datang,” ujar Arief, Jumat (12/2/2016).

Arief menilai bahwa percuma saja mengembangkan infrastruktur pendidikan bila kesejahteraan dan kualitas guru diabaikan. Menurut Arief, sangatlah tidak pantas melihat ratusan guru honorer berdemonstrasi menuntut untuk segera diangkat menjadi PNS padahal hal tersebut sudah menjadi janji Jokowi ketika mencalonkan diri menjadi presiden dulu.

Masalah lain adalah alokasi dana untuk menggaji 1,1 juta guru PNS, yang telah tertera dlaam APBN, hanyalah sebesar Rp 19,5 triliun. Angka ini dianggap Arief masih sangat kecil.

“Partai Gerindra mendesak Jokowi menepati janji mengangkat guru honorer menjadi PNS, sebab tidak susah untuk mengolaksikan anggaran gaji mereka dalam APBN. Partai Gerindra juga memohon agar keiklasan para guru honorer untuk tetap mengajar dengan baik dan jangan mogok, karena akan berdampak buruk bagi keberlangsungan ngajar mengajar di sekolah,” tegas Arief. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Akan Laporkan Megawati Karena Sebut Hari Akhir Hanya Ramalan

Habib Rizieq Laporkan Megawati Karena Sebut Hari Akhir Hanya Ramalan

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq akan melaporkan Ketua Umum PDIP ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis