Home > Ragam Berita > Nasional > Satpol PP Surabaya Dituding Lakukan Penjarahan Saat Tertibkan PKL Wiyung

Satpol PP Surabaya Dituding Lakukan Penjarahan Saat Tertibkan PKL Wiyung

Surabaya – Penertiban pedagang kaki lima di Wiyung, Surabaya, oleh Satpol PP ternyata berbutut panjang. Penertiban tersebut ternyata menimbulkan banyak reaksi termasuk di dunia maya.

Satpol PP Surabaya Dituding Lakukan Penjarahan Saat Tertibkan PKL Wiyung

Seorang pengguna Facebook bernama Yoyok Teropong menuliskan pendapatnya pada penertiban yang dilakukan di hari Selasa (9/2/2016).

“Satpol PP dalam melakukan operasi penertiban PKL, bukan saja menertipkan, tapi sekaligus penjarahan barang milik PKL. Hal itu terjadi saat melakukan penertiban di Wiyung. Oknum Satpol menyikat habis minuman dan rokok milik PKL. Tidak satu pun anggota Satpol PP yg membayar. Ironisnya lagi, hal itu diketahui Irfan Kasatpol PP. Pedagang hanya menangis, akibat barang dagangannya habis. Kerugian dagangan yg disikat oknum Satpol PP sekitar 1 juta. Yang patut dipertanyakan, Satpol PP itu melakukan penertiban apa melakukan penjarahan?” ujar Yoyok di statusnya.

Menanggapi postingan itu, Kasatpol PP Kota Surabaya, Irvan Widyanto, pun angkat bicara mengenai tudingan penjarahan barang milik PKL tersebut.

“Saat itu saya sendiri yang memimpin penertiban PKL di sana, saya tahu persis gimana anak buah saya, mereka bergerak sesuai komando dari saya,” kata Irvan pada awak media (Jumat, 12/2/2016).

“Jangankan menjarah barang dagangan PKL, ada yang kehilangan linggis, ada yang lontong kupangnya dibuangi sendiri saya langsung ganti senilai kerugian mereka,” tambah Irvan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

PVMBG Tegaskan Aktivitas Vulkanik Gunung Agung Sudah Turun

PVMBG Tegaskan Aktivitas Vulkanik Gunung Agung Sudah Turun

Karangasem – Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengatakan aktivitas kegempaan di Gunung Agung ...