Home > Ragam Berita > Nasional > Jadi Gubernur Jambi, Zumi Zola Prioritaskan Penanganan Banjir

Jadi Gubernur Jambi, Zumi Zola Prioritaskan Penanganan Banjir

Jambi – Mantan artis dan selebriti, Zumi Zola, telah resmi dilantik sebagai Gubernur Jambi. Bersama enam gubernur lainnya, Zumi Zola dilantik di Istana Negara pada Jumat (12/2/2016) siang kemarin.
Jadi Gubernur Jambi, Zumi Zola Prioritaskan Penanganan Banjir
Dengan status barunya sebagai kepala daerah, Zumi Zola pun segera bekerja untuk menetapkan program-program prioritas yang akan dilaksanakannya untuk Jambi.

“Jambi sedang mengalami bencana banjir dan tanah longsor. Pertama, kita akan fokus ke situ mengingat musim hujan masih berlangsung,” terang Zumi Zola ketika dihubungai awak media di Jambi, Sabtu (13/2/2016).

Setelah banjir teratasi, Zumi Zola akan melanjutkan ke program berikutnya, yakni mempersiapkan upaya antisipasi dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang rutin terjadi setiap tahun di Jambi. Dalam isu ini, ia bersama Wakil Gubernur, Fachrori Umar, akan mengusung program bernama “Jambi Tuntas 2021”.

“Untuk mewujudkan program dan visi-misi, tentu yang pertama adalah bagaimana memiliki SDM yang bisa menjalankannya. Jadi, saya akan melihat kerjanya (Kepala SKPD) apakah bisa mengikuti langkah saya. Kalau bagus, tentu hal yang bodoh jika saya melepasnya,” papar mantan aktor tersebut.

Dalam kurun waktu satu bulan ke belakang ini, ZUmi Zola dan Fachrori Umar juga telah melakukan pemantauan intensif terhadap kinerja dari seluruh SKPD di Provinsi Jambi. Mereka hendak mengidentifikasi potensi sumber daya manusia (SDM) yang unggul untuk kemudian dikembangkan dan diberdayakan untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi Jambi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...