Home > Teknologi > Games > Square Enix Rilis Final Fantasy IX Versi Mobile

Square Enix Rilis Final Fantasy IX Versi Mobile

Jakarta – Pengembang game kenamaan asal jepang, Square-Enix, telah mengumumkan niatannya untuk mengangkat kembali game Final Fantasy IX (FF IX), yang dulu hanya rilis di konsol PSX. Mereka dikabarkan merencanakan sebuah proyek yang terbilang ambisius, yakni membawa FF IX ke sejumlah platform, sebut saja PC, PSP, dan bahkan mobile alias smarpthone.
Square Enix Rilis Final Fantasy IX Versi Mobile
Dan tak perlu berlangsung lama setelah rumor ini berhembus di tengah komunitas gamer, Square-Enix sudah merilis FF IX di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Peluncuran FF IX versi mobile ini pun membuat terkejut mengejutkan para konsumen.

Dari penelusuran Harian Indo, Sabtu (13/2/2016), sebelumnya, para gamer dan pengamat menilai bahwa Square-Enix akan merilis FF IX versi mobile dengan jadwal yang terpisah antara di Jepang dan global. Namun kenyataannya, perilisan game tersebut berlangsung bersamaan dan kini anda sudah bisa membeli dan mendownload game tersebut di smartphone anda.
Square Enix Rilis Final Fantasy IX Versi Mobile
Square-Enix pun tidak hanya asal merilis ulang game FF IX ini. Mereka juga melakukan peningkatan grafis, beberapa perubahan sistem dan konten, penambahan fitur auto-savem, new achievement, dan high-speed mode.

Adapun harga yang dibanderolkan Square-Enix untuk FF IX versi mobile ini antara lain Rp 236 ribu untuk Play Store dan Rp 227 ribu untuk App Store.

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

Jakarta – Tidak sedikit dari orangtua yang mencemaskan kebiasaan anak mereka yang terlalu sering bermain ...