Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Purwakarta Berencana Membangun Patung Hanoman Ditengah Danau

Bupati Purwakarta Berencana Membangun Patung Hanoman Ditengah Danau

Purwakarta – Kasus pembakaran patung wayang Arjuna yang terjadi di wilayah obyek wisata Situ Wanayasa, Purwakarta beberapa waktu yang lalu tampaknya membuat Dedi Mulyadi pasrah dan menyerahkan sepenuhnya perihal tersebut ke para penegak hukum. Bupati Purwakarta itu menyayangkan aksi tersebut karena menurutnya patung-patung tersebut adalah aset pemerintah yang seharusnya dijaga bukan dirusak.

Bupati Purwakarta Berencana Membangun Patung Hanoman Ditengah Danau

Oleh karena itu, Dedi pun ingin membangun patung lagi sebagai ganti dari patung yang dirusak, dan dirinya pun takkan terprovokasi dengan ancaman ppihak tertentu yang menganggap pembangunan patung teah melanggar syareat agama. Pria yang akrab dipanggil Kang Dedi ini menyatakan bahwa alasan patung itu dibuat adalah tidak untuk disembah melainkan hanya sebagai simbolik dan hiasan untuk melestarikan kebudayaan.

Saat berbicara dengan wartawan di Purwakarta, Jumat (12/2/2016), Dedi Mulyadi mengatakan bahwa patung Arjuna yang dibakar itu akan diganti dengan patung pendekar silat tanah sunda zaman dahulu yang bernama Syahbandar. Dedi menambahkan bahwa nantinya patung Syahbandar ini akan dibuat dengan desain memanggul buah manggis untuk dapat mengenang bahwa daerah Winayasa pada zaman dulunya merupakan penghasil buah manggis terbesar di Jawa Barat.

Tak cuma itu, nantinya juga akan dibuat patung Hanoman di Purwakarta yang ditempatkan di tengah danau. Dedi menuturkan bahwa nantinya patung Hanoman ini akan membawa pecut seperti sedang mengembaa domba. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasinya terhadap keberhasilan Polri dalam menggagalkan upaya penyelundupan 1 ...