Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Jelang Valentine, Toko Dan Apotik Mulai Kehabisan Stok Kondom

Jelang Valentine, Toko Dan Apotik Mulai Kehabisan Stok Kondom

Samarinda – Sehari jelang Valentine, angka penjualan kondom di Samarinda, Kalimantan Timur, melonjak drastis. Di sejumlah toko obat dan apotek, stok kondom diketahui kosong dalam beberapa hari terakhir.

Jelang Valentine, Toko Dan Apotik Mulai Kehabisan Stok Kondom

“Beberapa hari terakhir ini, (penjualan kondom) memang meningkat ya. Tidak tahu, apakah ada kaitannya dengan jelang Valentine atau tidak. Yang beli kebanyakan anak remaja, juga kira-kira anak mahasiswa,” kata Ardianto (35), salah seorang pegawai apotek di kawasan Sempaja (Jumat, 12/2/2016).

Penelusuran Harian Indo menyebutkan jika sebagian besar pembeli kondom adalah kalangan mahasiswa dan remaja.

“Tahun (2015) kemarin juga jelang Valentine, juga ada peningkatan. Pas hari Valentine, kok makin banyak yang beli. Sehari bisa laku sampai 10 kondom,” ujar Ardianto heran.

Tidak berbeda dengan keterangan yang disampaikan oleh karyawan toko obat di kawasan Sungai Pinang Luar, Ferdi Fajrian. Menurutnya, dua hari terakhir ini memang anak remaja hingga usia mahasiswa, tidak sedikit yang membeli alat kontrasepsi itu, yang dijual mulai harga Rp 25 ribu.

“Awalnya malu-malu. Tapi ujung-ujungnya nanya ada kondom. Kita sempat habis stok, kita pesan lagi dari distributor. Ada juga yang beli orang dewasa, tapi ternyata di luar toko, diserahkan ke anak-anak remaja,” ungkap Ferdi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tanda-Tanda Haid Tidak Normal

Tanda-Tanda Haid Tidak Normal

Jakarta – Haid yang disertai dengan tanda serta gejala-gejala yang tidak bisa patut diwaspadai. Demi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis