Home > Olahraga > Bola > Inilah Iklan Neymar Yang Dituding Telah Menodai Kesucian Kota Umat Islam

Inilah Iklan Neymar Yang Dituding Telah Menodai Kesucian Kota Umat Islam

Mekkah – Siapa yang dapat menyangkal kemampuan Neymar mengolah si kulit bundar? Namun ketenaran dan kemampuannya tersebut tak berlaku di Mekkah, Arab Saudi.

Inilah Iklan Neymar Yang Dituding Telah Menodai Kesucian Kota Umat Islam

Neymar yang merupakan bintang iklan restoran cepat saji asal Amerika Serikat, Mc Donalds, justru mendapat cibiran dan kritik keras dari masyarakat Mekkah. Alasannya karena iklan yang dibintangi oleh Neymar dinilai telah menodai kesucian kota umat Islam tersebut.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (13/2/2016), poster striker Barcelona bersama gambar hamburger dipajang di berbagai sudut kota Mekkah. Sayangnya, strategi pemasaran dari Mc Donald’s mendapatkan penolakan dari warga Mekkah.

Tidak ingin polemik ini berlarut-larut, iklan itu akhirnya dicabut. Namun, ada sebagian pihak yang menganggap reaksi masyarakat Mekkah sangat berlebihan.


Baca juga:

Cedera, Darmian Akan Absen Bela MU

Pelatih Chelsea Yakin Bisa Singkirkan PSG

Hingga kini belum ada penjelasan resmi dari Mc Donald’s, Salah satu rumor di balik pencabutan iklan Neymar di Mekkah adalah karena pesepakbola asal Brasil itu beragama Kristen, sementara Mekkah adalah kota suci bagi umat muslim. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Mourinho Balas Cibiran Herrera Mengenai Kekalahan MU

Mourinho Balas Cibiran Herrera Mengenai Kekalahan MU

Manchester – Komentar Herrera yang mengatakan timnya kurang bergairah saat dikalahkan Huddersfield membuat Jose Mourinho ...