Home > Teknologi > Internet > Pengguna Twitter Di Indonesia Turun 10 Persen Dalam 2 Tahun Terakhir

Pengguna Twitter Di Indonesia Turun 10 Persen Dalam 2 Tahun Terakhir

Jakarta – Indonesia memang dikenal sebagai negara basis pengguna Twitter terbanyak, namun dalam dua tahun terakhir pengguna Twitter di Indonesia menunjukkan tren menurun.

Pengguna Twitter Di Indonesia Turun 10 Persen Dalam 2 Tahun Terakhir

Seperti dilansir dari Reuters, Minggu (14/2/2016), Indonesia dan Meksiko memang masih tercatat sebagai basis pengguna Twitter terbesar. Namun gejala situs microblogging ini mulai ditinggalkan penggunanya makin terlihat dalam dua tahun belakangan.

Namun kini terungkap sebuah fakta dimana pengguna aktif Twitter mengalami penurunan hingga 10 persen dalam dua tahun terakhir. Hal tersebut membuat pengguna Twitter yang aktif tinggal sepertiga dari pengguna layanan internet di Indonesia.

Penyebab menurunnya popularitas Twitter mungkin karena kehadiran media sosial lain yang dinilai lebih menarik dibandingkan Twitter. Selain itu tampilan Twitter saat ini dinilai mulai membosankan oleh sebagian netizen.


Baca juga:

Square Enix Rilis Final Fantasy IX Versi Mobile

First View, Fitur Baru di Twitter Untuk Pasang Iklan

Sementara itu pihak Twitter masih enggan memberi komentar perihal ini, karena hingga saat ini pengguna Twitter di Indonesia dinilai masih banyak yang doyan berkicau via akun Twitter miliknya.

Namun tak bisa dipungkiri kehadiran media sosial lain seperti Instagram atau Line menjadi penyebab Twitter mulai ditinggalkan. Menurut kalian bagaimana? Apa masih aktif menggunakan Twitter sebagai wadah berkicau di dunia maya? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Menkominfo Klaim Indonesia Sudah Bebas Ransomware WannaCry

Menkominfo Klaim Indonesia Sudah Bebas Ransomware WannaCry

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengklaim jika Indonesia sudah bebas dari virus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis