Home > Unik > Aneh > Slavisa Pajkic, Manusia “Mutan” yang Bisa Bersahabat dengan Arus Listrik

Slavisa Pajkic, Manusia “Mutan” yang Bisa Bersahabat dengan Arus Listrik

Jakarta – Dalam franchise komik dna film X-Men, dikenalkan sebuah konsep bernama “mutan”, yakni manusia yang sudah mengalami sebuah proses evolusi dan mutasi sehingga mereka memiliki kemampuan-kemampuan aneh, yang bahkan beberapa di antaranya bisa memanfatakan kemampuan itu untuk menjadi superhero pembasmi kejahatan.
Slavisa Pajkic, Manusia "Mutan" yang Bisa Bersahabat dengan Arus Listrik
Sejatinya, konsep mutan yang diangkat X-Men tersebut tak auh berbeda dengan makna aslinya. Secara keilmuan, mutan merupakan makhluk yang mengalami seubah keanehan fisik maupun perilaku yang disebabkan oleh perubahan yang terjadi pada susunan kromosom di dalam DNA-nya.

Dari penelusuran Harian Indo, Minggu (14/2/2016), ternyata “fenomena alam” yang serupa dengan komik dan film X-Men itu juga terjadi di kehidupan nyata. Salah satunya, dialami oleh pria asal Serbia yang bernama Slavisa Pajkic.

Meski tak jelas apakah telah terjadi sebuah mutasi atau tidak dalam DNA Slavisa Pajkic, pria tersebut memiliki kemampuan yang berbeda dengan manusia kebanyakan. Ia memiliki kemampuan insulator, konduktor, maupun akumulator listrik.

Artinya, tubuh Slavisa Pajkic bisa “bersahabat baik” dengan aliran listrik. Ia bahkan pernah meraih penghargaan dari Guinness Book of Records setelah menghantarkan listrik sebesar 20.000 volt dari tangannya. Slavisa Pajkic pun memecahkan rekor dunia lainnya setelah memasak air dengan waktu tercepat, yakni dalam waktu 1 menit 37 detik menggunakan energi listrik yang keluar dari tangannya

Kemampuan Pajkic ini pertama kali disadarinya ketika ia berusia 17 tahun.

“Aku sedang berada di bengkel, kemudian ada kecelakaan listrik. Kawanku luka, aku tidak, di masa itulah aku sadar bahwa listrik adalah kawanku,” tutur Pajkic.

Saat ini, Pajkic sudah berusia 57 tahun. Ia pun sudah berlatih untuk mengendalikan dan mengembangkan kemampuannya itu dengan lebih jauh lagi, seperti memasak sosis dengan genggaman tangan, lalu mengalirkan listrik ke tubuh orang lain sehingga orang yang disentuhnya bisa menyalakan lampu tanpa merasa tersetrum, dan lain-lain. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

MUI Samarinda Pernah Mengharamkan "Polisi Tidur"

MUI Samarinda Pernah Mengharamkan “Polisi Tidur”

Samarinda – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Samarinda mengeluarkan fatwa haram pada keberadaan “polisi tidur” karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis