Home > Ragam Berita > Nasional > Puluhan Mahasiswa IAIN Banten Usir Tantowi Yahya Dari Acara Dialog Keagamaan

Puluhan Mahasiswa IAIN Banten Usir Tantowi Yahya Dari Acara Dialog Keagamaan

Banten – Puluhan mahasiswa IAIN Banten tampak tak senang dengan kedatangan dari Tantowi Yahya ke kampus mereka dalam rangka diskusi untuk membahas masalah agama dengan tema Penangkal Gerakan Radikalisme yang acara tersebut diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda Anti Radikalisme (Gepara).

Puluhan Mahasiswa IAIN Banten Usir Tantowi Yahya Dari Acara Dialog Keagamaan

Kejadian itu bermula saat acara dialog dibuka sekitar 10 menit dan Tantowi belum berbicara paapun dalam diskusi tersebut. Saat acara sedang berlangsung, beberapa mahasiswa masuk ke dalam ruanagn aula yang memang dijadikan tempat untuk tempat berdiskusi itu. Waat masuk itulah mahasiswa langsung berorasi dengan menggonakan toa atau pengeras suara.

Seperti saat dipantau tim harianindo di IAIN, Sabtu (13/2/2016), presiden mahasiswa IAIN Bantem Ikbal, menyatakan bahwa para mahasiswa menolak adanya diskusi punlik karena dinilai telah nejurus ke politik. Ikbal menambahkan bahwa ini adalah kampus tapi mengapa dibuat untuk tempat orasi politik sehingga hal ini tidak etis karena kampus bukan tempat politik.

Tantowi Yahya pun tampak mengungkapkan kekecewaannya. Politisi Golkar itu mengatakan bahwa dirinya menyesal karena dirinya sudah bilang dengan tema yang akan dibicarakan gerakan antiradikalisme. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ansor Angkat Bicara Terkait Pemimpin Non Muslim

Ansor Angkat Bicara Terkait Pemimpin Non Muslim

Jakarta – Yaqut Cholil Coumas, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, memberikan klarifikasi polemik terkait hasil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis