Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Bingung Cara Berhenti Rokok ? Kunjungi Klinik Ini

Bingung Cara Berhenti Rokok ? Kunjungi Klinik Ini

Balangan – Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan melakuakn terobosan besar dalam rangka memberantas rokok.

Bingung Cara Berhenti Rokok ? Kunjungi Klinik Ini

Sebuah klinik berhenti merokok dibangun sebagai upaya menjadingan Balangan kawasan bebas asap rokok.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Erwan di Paringin mengatakan klinik ini akan menjadi program unggulan Puskesmas di wilayah itu.

“Klinik berhenti merokok ini merupakan bagian dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Kesehatan dalam menciptakan Balangan sebagai kawasan tanpa rokok yang tertuang dalam Perda Kabupaten Balangan Nomor 15 Tahun 2015. Selain mendirikan ruang merokok, Dinas Kesehatan juga memprogramkan klinik henti rokok sebagai keseriusan dalam rangka menciptakan Balangan sebagai kawasan tanpa rokok,” jelas dia, Rabu (10/02/2016).

Klinik tersebut akan menempati bangunan di bagian belakang Puskesmas Paringin Selatan, dan petugas yang mengelola klinik ini terdiri dari para pengelola program Penyakit tidak menular (PTM) puskesmas yang ada di Balangan.

“Pengelola PTM ini berasal dari semua puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan, mereka akan bergiliran piket di klinik,” ujar dia.

“Sebagai langkah awal, klinik ini hanya akan beroperasi satu kali seminggu, tepatnya setiap hari Kamis,” terang dia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat

Cara Cepat Atasi Hidung Tersumbat

Jakarta – Hidung tersumbat mungkin pernah dialami oleh semua orang. Bisa karena influenza atau karena ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis