Home > Ragam Berita > Nasional > Politikus PDIP Menilai Belum Ada Penantang Tangguh yang Mampu Melawan Ahok

Politikus PDIP Menilai Belum Ada Penantang Tangguh yang Mampu Melawan Ahok

Jakarta – Politikus Partai Indonesia Demokrasi Perjuangan (PDIP), Charles Honoris, menuturkan bahwa partainya akan menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan siapa kandidat calon gubernur DKI Jakarta yang akan mereka dukung dalam Pilgub DKI tahun 2017 mendatang. Charles mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, bakal memberikan “kejutan indah” terkait pemilihan calon gubernur tersebut.
Politikus PDIP Menilai Belum Ada Penantang Tangguh yang Mampu Melawan Ahok
“Saya yakin pada waktu yang tepat Ibu Mega akan memberikan kejutan yang indah untuk rakyat Jakarta,” tutur Charles Honoris di Jakarta, Minggu (14/2/2016).

Berbeda dengan beberapa partai yang lain, PDIP memang belum mengumumkan nama cagub dan cawagub yang akan mereka beking dalam pemilihan kepala daerah tersebut. Namun, bisa diasumsikan bahwa pasangan Ahok dan Djarot masih berada dalam daftar teratas PDIP mengingat kinerja pasangan ini di Pemprov DKI Jakarta masih cukup baik.

Selain itu, Charles menilai belum ada penantang tangguh yang bisa mengalahkan elektabilitas Ahok.

“Secara statistik sebenarnya yang mampu mengalahkan Ahok di Pilgub DKI 2017 hanya Prabowo,” lanjut Charles.

Dan meskipun PDIP telah memberikan sinyalemen akan mendukung Ahok, keputusan final tetap harus menunggu. Charles pun mengatakan bahwa dalam beberapa tahun ke belakang, PDIP telah berhaisl mengorbitkan sosok-sosok pembawa perubahan, seperti Presiden Jokowi dan Ahok di Jakarta, Risma di Surabaya, dan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Bareskrim Polri Berhasil Ringkus Tersangka Penyebar Kebencian di Facebook

Bareskrim Polri Berhasil Ringkus Tersangka Penyebar Kebencian di Facebook

Jakarta – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Negara Republik ...