Home > Ragam Berita > Nasional > Lulung Jadi Sasaran Bully Netizen Karena Akui Dirinya sebagai Orang Baik

Lulung Jadi Sasaran Bully Netizen Karena Akui Dirinya sebagai Orang Baik

Jakarta – Abraham Lunggana, atau yang juga dikenal dengan panggilan Haji Lulung, dikenal sering membuat pernyataan yang kontroversial. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang sekaligus menjadi lawan politik Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ini pun sering menjadi sasaran bully dari netizen akibat pernyataannya itu.
Lulung Jadi Sasaran Bully Netizen Karena Akui Dirinya sebagai Orang Baik
Yang terbaru Lulung mengutarakan kritikannya kepada Ahok terkait rencana Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan penggusuran terhadap kawasan lokalisasi Kalijodo. Dari pengamatan Harian Indo, Senin (15/2/2016), Lulung menghimbau kepada Ahok untuk tidak melakukan usaha-usaha kekerasan untuk menggusur kawasan yang telah cukup lama meresahkan masyarakat tersebut.

Lulung menyarankan agar Ahok selalu mengedepankan cara-cara persuasif dalam penanganan masalah Kalijodo. Di sini, Lulung pun menawarkan jasanya untuk turun melakukan dialog dengan pemangku kepentingan di Kalijodo.

Ia yakin, keterlibatannya dalam masalah tersebut bakal menghasilkan sesuatu yang positif. Sebab, menurut Lulung, dia adalah “orang baik” yang bisa mengayomi kebutuhan masyarakat Kalijodo.

“Kalau enggak sanggup, bilangin Haji Lulung yang akan turun untuk pendekatan. Saya sanggup melakukan pendekatan ke warga Kalijodo walau saya enggak kenal. Saya yakin mereka mengenal saya, karena saya orang baik,” tutur Lulung di Gedung DPRD DKI, Jumat (12/2/2016)

Istilah “orang baik” inilah yang kemudian menjadi sasaran bully dari para netizen.

“Jgn cm diri sendiri yg ngaku Lung. Orang laen ngakuin ga kalau loe tuh baik !!!” komentar akun Nancy Oktiany.

“yg menilai baik atau tidaknya . . orang lain dan Tuhan. . bukan nya ngaku. . aneh aneh saja,” tulis akun Nurgana Hermania Hadibrata.

“Memang pak Lulung baik, tp baik sama yg bukan baik, baik sm preman, baik sm yg di kaljodo,” sindir akun Puji Astuti Passymon.

“….yaaah. kita paham lah…..namanya juga orang bodoh ngaku pinter…orang jahat ngaku baik…Kalo emang baik masak musuhan sama Gubernur….padahal gubernur kan temennya rakyat..dukungan rakyat…DPRD makin dijauhi rakyat saja kalo begitu mah…..memusuhi sahabat rakyat…pemimpinnya rakyat…musuh nya para bedebah,” sahut akun Anis Soedarto.

“Suruh org ini sikat gigi dulu baru ngomong,” ketus akun Andreas Eban Ola Wuran.

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...