Home > Unik > Anak Muda di Jogja Gelar Festival Melupakan Mantan 2016 Saat Valentine

Anak Muda di Jogja Gelar Festival Melupakan Mantan 2016 Saat Valentine

Jakarta – Pada Sabtu (13/2/2016) lalu, telah digelar sebuah festival unik di Yogyakarta. Festival itu bertajuk “Festival Melupakan Mantan”.
Anak Muda di Jogja Gelar Festival Melupakan Mantan 2016 Saat Valentine
Acara tersebut merupakan satu ajang bagi kaum muda untuk melupakan mantan kekasih yang masih “menghantui” pikirannya. Salah satu cara yang dianggap cukup jitu untuk membantu melupakan mantan adalah menyingkirkan semua barang-barang yang telah diberikan oleh mereka.

Dan daripada sekedar dibuang begitu saja, acara ini menawarkan kesempatan untuk menyumbangkan barang-barang milik atau pemberian mantan untuk kegiatan sosial.

“Saya Sumbangkan Mantan Saya, NB: Harap Dirawat,” demikian tulisan yang tertera dalam satu plakat yang terpampang di acara tersebut.
Anak Muda di Jogja Gelar Festival Melupakan Mantan 2016 Saat Valentine
Karena uniknya tema yang diangkat, acara yang diselenggarakan di Pendopo Taman Siswa, Yogyakarta, tersebut pun dibanjiri pengunjung yang mayoritas berasal dari kaum muda. Acara ini sendiri diprakarsai oleh kelompok yang menamai dirinya dengan “Manggala Karya Ambuka Jagad”.

Koordinator acara FMM, Setoprayogi, mengatakan bahwa acara ini tidak memungut biaya masuk kepada pengunjungnya.

“Kami hanya berharap pengunjung dapat mendonasikan barang milik mantan ketika datang ke acara ini. Kemudian mereka juga bisa menuliskan uneg-uneg tentang masa lalu mereka maupun doa atau harapan untuk kemudian dikumpulkan dalam sebuah kendi,” terang Seto.

Pengunjung yang datang memang bisa menyumbangkan barang pemberian atau milik mantan mereka kepada panitia. Barang tersebut kemudian akan diseleksi dan dipilih mana yang pantas untuk disumbangkan.

“Saya ingat tahun lalu ada yang mendonasikan buku harian yang penuh dengan tulisan tentang mantan dari pengunjung tersebut. Bahkan ada yang berbagi cerita bahwa dia menyumbangkan skripsi yang dikerjakan bersama mantan pacarnya. Unik lah kegiatan mendonasikan barang ini,” pungkas Seto. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Bocah 7 Tahun Memberanikan Diri Melamar Pekerjaan di Google

Bocah 7 Tahun Memberanikan Diri Melamar Pekerjaan di Google

Inggris – Bekerja disuatu perusahaan kelas dunia memang menjadi impian setiap orang. Baru-baru ini seorang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis