Home > Olahraga > Balap > Galang Dana untuk Rio Haryanto Menuju F1, Netizen Gelar Crowdfunding

Galang Dana untuk Rio Haryanto Menuju F1, Netizen Gelar Crowdfunding

Jakarta – Telah banyak diberitakan bahwa pembalap naisonal, Rio Haryanto, harus mengumpulkan dana sponsorship sebesar 15 juta Euro agar bisa berpartisipasi dalam ajang balap mobil paling prestisius di dunia saat ini, Formula One (F1) Jumlah dana yang demikian besar itu pun mendorong netizen untuk ikut berpartisipasi mendukung Rio dengan cara membuat “crowdfunding” di dunia maya.
Galang Dana untuk Rio Haryanto Menuju F1, Netizen Gelar Crowdfunding
Meskipun hampir mustahil untuk bisa mengumpulkan dana yang sangat besar dalam waktu yang sangat sempit, program crowdfunding ini diharapkan paling tidak bisa berkontribusi meringankan usaha Rio untuk mengumpulkan dana tersebut.

Dari penelusuran Harian Indo, Senin 915/2/2016), pihak yang bertanggung jawab dalam membuat dan mengelola crowdfunding tersebut adalah Catur Sunaryo, yang tak lain adalah sahabat Rio. Melalui situs KitaBisa.com, Catur ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menyumbangkan dana seikhlasnya untuk memuluskan jalan Rio bergabung bersama tim Manor Motorsport.

“Saya berinisiatif membuat kampanye ini karena tidak ingin Indonesia kehilangan bakat terbaiknya. Mengantarkan Rio ke F1 dengan dana sepenuhnya dari crowdfunding atau setidaknya dengan ramainya kampanye ini, sponsor besar lain akan tertarik mensponsori Rio,” demikian tulis Catur dalam website KitaBisa.com.

Dan bila dana yang diperoleh dari crowdfunding tersebut telah memenuhi targetnya, Rio bakal memasangkan logo “Sahabat Rio” di mobil yang akan dikendarainya pada ajang F1 2016 nanti. Para donatur pun akan mendapatkan souvenir berupa stiker, poster, kaos, topi, dan lainnya.

Adapun hingga 14 Februari 2016 lalu, pukul 13.45 WIB, crowdfunding tersebut sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 195.189.710. Penggalangan dana sumbangan suka rela ini masih akan berlanjut sampai delapan hari ke depan. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Gagal Tampilkan Performa Apik, Espargaro Tegaskan KTM Red Bull Sudah Lebih Baik

Meski Gagal Tampilkan Performa Apik, Espargaro Tegaskan KTM Red Bull Sudah Lebih Baik

Mattighofen – Kiprah Tim KTM Red Bull pada musim perdananya berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP ...