Home > Ragam Berita > Nasional > Sejumlah Tokoh NU Menolak Rencana Pendirian FPI Banyumas

Sejumlah Tokoh NU Menolak Rencana Pendirian FPI Banyumas

Banyumas – Kabar kunjungan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, atau yang biasa dipanggil dengan nama Habib Rizieq, ke Kabupaten Banyumas langsung mendapat gelombang penolakan dari sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Pasalnya, tokoh-tokoh NU tersebut secara tegas menolak rencana pendirian FPI cabang Banyumas.
Sejumlah Tokoh NU Menolak Rencana Pendirian FPI Banyumas
“Saya mendengar sejumlah organisasi keagamaan menolak kedatangan imam besar FPI di Banyumas. Termasuk GP Ansor dan Banser Banyumas bahkan secara tegas menolak rencana kedatangan Rizieq tersebut,” tutur salah satu tokoh muda NU Banyumas, Agus Sumaryono, sebagaimana dikutip dari Purwokertokita.com, Senin (15/2/2016).

Agus menagatakan bahwa dalam rapat NU Banyumas yang diadakan pada Jumat (12/2/2016) lalu, Ketua Syuriah PCNU Banyumas, KH Khariri Shofa, juga satu suara dengannya, yakni sama-sama menolak kehadiran Habib Rizieq di Banyumas. Sebab, kehadiran Habib Rizieq dinilai sebagai satu langkah awal pendirian cabang FPI di kabupaten tersebut.

Agus melanjutkan bahwa penolakan NU terhadap kehadiran FPI di Banyumas tersebut disebabkan oleh kekhawatiran akan munculnya gerakan-gerakan radikal dan anarkisme, yang memang sudah menjadi imej dari FPI sejak lama.

“Mereka merasa tidak nyaman jika ada FPI di Banyumas karena dikhawatirkan akan terjadi gerakan-gerakan radikalisme dan anarkisme sebagaimana sering dilakukan oleh FPI di banyak wilayah yang lain,” pungkas Agus. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akhir-akhir ini sering dibicarakan. Menurut informasi yang beredar, ...