Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Tawarkan Pekerjaan Baru untuk Pelacur Kalijodo yang Memiliki KTP Jakarta

Ahok Tawarkan Pekerjaan Baru untuk Pelacur Kalijodo yang Memiliki KTP Jakarta

Jakarta – Penggusuran kawasan lokalisasi Kalijodo sudah pasti bakal meninggalkan dampak sosial terhadap masyarakart setempat, pelaku bisnis, dan “pekerja” yang menggantungkan hidupnya pada kawasan tersebut. Meski tak ada ganti rugi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan memberikan satu unit rumah susun bagi warga yang terdampak oleh proyek penggusuran tersebut.
Ahok Tawarkan Pekerjaan Baru untuk Pelacur Kalijodo yang Memiliki KTP Jakarta
“Kita akan pencar di beberapa Rusun yang kita punya,” tutur Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (15/2/2016).

Perhatian khusus juga bakal diberikan kepada para pekerja seks komersial (PSK) yang selama ini mangkal di kawasan tersebut. Pemprov DKI dan Pemkot Jakarta Utara akan mengakomodir mereka untuk bisa mendapatkan pelatihan dan pendidikan yang nantinya berguna ketika mereka disalurkan ke unit-unit kerja yang telah ada saat ini.

“Untuk yang mau dagang kita kasih ke UMKM atau Pasar Jaya. Kalau yang mau tingal kita bagi di Rusun yang ada, yang mana ada yang kosong kita bagi,” lanjut Ahok.

Namun demikian, fasilitas tersebut hanya disediakan bagi warga, atau mungkin PSK, yang telah ber-KTP Jakarta. Pihak pemerintah tidak mau menanggung warga yang berasal dari luar daerah.

“Ya pulang kampung aja sudah, kita bayar (ongkosnya)” tandas Ahok. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...