Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah 4 Langkah Yang Disiapkan Ahok Dalam Rencana Penggusuran Kawasan Kalijodo

Inilah 4 Langkah Yang Disiapkan Ahok Dalam Rencana Penggusuran Kawasan Kalijodo

Jakarta – 4 langkah telah disiapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menertibkan kawasan Kalijodo.

Inilah 4 Langkah Yang Disiapkan Ahok Dalam Rencana Penggusuran Kawasan Kalijodo

Apa saja keempat langkah tersebut? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari aktualpost (Senin, 15/2/2016):

1 Gandeng Polda dan Pangdam

Dalam waktu dekat, Ahok akan merealisasikan rencana pembongkaran kawasan prostitusi dan perjudian Kalijodo Jakarta Utara. Ahok mengaku sudah mendapatkan dukungan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal Teddy Lhaksamana.

2 Surat Peringatan

Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi telah menerbitkan surat pemberitahuan yang ditujukan kepada warga Kalijodo untuk segera mengosongkan tempat tinggalnya. Surat bernomor 640/1.751 itu ditujukan kepada para pemilik bangunan, pemilik usaha atau tempat hiburan, dan para pekerja di lima RT di kawasan Kalijodo.

3 Bertemu Kapolda Metro

Ahok berencana menggelar rapat bersama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian untuk membahas eksekusi pembongkaran perkampungan Kalijodo Penjaringan Jakarta Utara.

4 Desain RTH

Kawasan Kalijodo akan dirombak menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai ancang-ancang menertibkan daerah yang terkenal dengan prostitusi dan perjudian itu. Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Diah Kurniati mengatakan pihaknya telah menyiapkan desain RTH yang nantinya dibangun di Kalijodo. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

JK Menilai Pidato "Pribumi" Anies Tak Diskriminatif

JK Menilai Pidato “Pribumi” Anies Tak Diskriminatif

Jakarta – Jika Presiden Jokowi enggan menanggapi perihal pidato Anies, berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf ...