Home > Ragam Berita > Nasional > Bermasalah Lagi, Ahok Semakin Tak Sabar Sikat Habis Metromini

Bermasalah Lagi, Ahok Semakin Tak Sabar Sikat Habis Metromini

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku akan segera “menghabisi” moda transportasi Metromini pasca tewasnya seorang karyawan Telkom, Bagus Budiwibowo (41) yang menjadi korban perampokan.

Bermasalah Lagi, Ahok Semakin Tak Sabar Sikat Habis Metromini

“Metromini pasti kita akan habisin secara bertahap, makanya sekarang saya baru kontak PT Transjakarta bikin aja satu sistem, kesulitan Metromini itu manajemennya enggak jelas siapa, sedangkan yang punya Metromini ada yang punya 10 unit, punya 5 unit, banyak lho yang punya karyawan 50 banyak macamnya lho,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta (Senin, 15/2/2016).

Ahok menjelaskan, nantinya moda transportasi Metromini tersebut akan berada langsung di bawah kendali PT Transjakarta.

“Nah saya ingin aja mereka langsung di bawah PT Transjakarta, mereka kan enggak peduli mereknya kan yang penting pegawainya kerja dapat uang, kita akan bayar rupiah per kilometer itu aja,” papar Ahok.

Terkait tewasnya karyawan Telkom yang diduga merupakan korban pencopetan tersebut, kata Ahok, kejahatan tersebut tidak akan terjadi apabila Metromini berada di bawah menejemen PT Transjakarta.

“Iya itu yang saya bilang, yang namanya copet segala macam kalau di Transjakarta lebih rapi nah itu yang saya mau habisin,” pungkas Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Menjadi Biang Kemacetan di Puncak, Polisi Tilang Panitia Acara Anies-Sandi

Menjadi Biang Kemacetan di Puncak, Polisi Tilang Panitia Acara Anies-Sandi

Bogor – Serangkaian penilangan dilakukan kepada panitia acara Korpri DKI oleh anggota kepolisian Polres Bogor, ...