Home > Ragam Berita > Nasional > Rencana Kedatangan Habib Rizieq Ke Banyumas Mendapat Penolakan Dari GP Ansor

Rencana Kedatangan Habib Rizieq Ke Banyumas Mendapat Penolakan Dari GP Ansor

Banyumas – Rencana kedatangan Habib Rizieq, imam besar Front Pembela Islam (FPI), memicu sejumlah penolakan dari sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Banyumas. Penolakan tersebut mencuat karena adanya isu terkait rencana pembentukan FPI Banyumas.

Rencana Kedatangan Habib Rizieq Ke Banyumas Mendapat Penolakan Dari GP Ansor

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (15/2/2016), kedatangan imam besar FPI ini memang mengundang penolakan oleh sejumlah organisasi keagamaan di Banyumas, termasuk dari Banser Banyumas dan GP Ansor yang secara tegas menyatakan penolakan terhadap rencana kedatangan Habib Rizieq.

Agus Sumaryono selaku tokoh pemuda NU Banyumas menyatakan bahwa pada rapat NU Banyumas yang digelar Jumat (12/2) lalu, KH Khariri Shofa selaku Ketua Syuriah PCNU Banyumas juga menyatakan penolakan. Banyaknya penolakan ini karena ada isu kedatangan Rizieq ke Banyumas adalah untuk mendirikan FPI Cabang Banyumas.


Baca juga:

Datang dengan Mobil Mercy, Bos Kalijodo Laporkan Ahok ke Komnas HAM

Megawati Mendadak Tagih Janji SBY, Soal Apa ?

“Banyak yang merasa tidak nyaman jika ada FPI di Banyumas. Dikhawatirkan nantinya akan terjadi gerakan-gerakan radikalisme dan anarkisme yang sebelumnya sering dilakukan FPI di wilayah lain,” jelasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Buni Yani Menilai Video Ahok Tak Layak Dijadikan Barang Bukti

Pengacara Buni Yani Menilai Video Ahok Tak Layak Dijadikan Barang Bukti

Jakarta – Buni Yani selaku terdakwa kasus pelanggaran UU ITE kembali menjalani sidang lanjutan di ...