Home > Ragam Berita > Nasional > Megawati Mendadak Tagih Janji SBY, Soal Apa ?

Megawati Mendadak Tagih Janji SBY, Soal Apa ?

Jakarta – Megawati Soekarnoputri mengeluhkan kurangnya penghargaan bagi Pancasila. Menurutnya, hari Pancasila seharusnya dijadikan hari libur nasional seperti yang pernah dijanjikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika menjadi presiden.

Megawati Mendadak Tagih Janji SBY, Soal Apa ?

Saya mau nagih janji Pak SBY yang dulu bilang mau dijadikan hari libur nasional, tapi sampai sekarang boro-boro,” kata Megawati dalam acara “Seminar Nasional dan Bedah Buku Mental Pancasila Sebagai Ekspresi Semangat Sumpah Pemuda”, di Jakarta Convention Center (Selasa, 27/10/2015).

Mega lebih lanjut mempertanyakan apakah tidak dijadikannya hari Pancasila sebagai hari libur nasional ada kaitannya karena Soekarno yang menjadi salah satu penyusun.

“Kalau bukan Bung Karno, dijadiin tanggal libur enggak ya? Nanti saya di-bully lagi,” ujarnya.

Menurutnya, Pancasila harus mendapat penghargaan karena merupakan dasar negara dan dilahirkan dengan proses yang amat panjang.

Dalam acara tersebut, turut dibahas buku Revolusi Pancasila oleh Yudi Latif. Buku setebal 208 halaman ini menceritakan kembali soal pentingnya penanaman nilai-nilai pancasila.

Beberapa tokoh penting juga hadir seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Emil Salim, Tri Sutrisno, Wakil Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan Hidayat Nur Wahid. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Diminta Lewat JalurAlternatif Puncak, Mobil Anies Tetap Menerobos Arus One Way

Diminta Lewat Jalur Alternatif Puncak, Mobil Anies Tetap Menerobos Arus One Way

Jakarta – Rombongan mobil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap menerobos arus one way usai ...